Bobol Swalayan di Ponorogo, Maling Gondol Ratusan Pak Rokok dan Uang Jutaan di Brankas

Petugas saat melakukan olah TKP (Foto: Amar_kanalindonesia.com)

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Maling gasak ratusan bungkus rokok dan uang jutaan rupiah setelah berhasil membobol Swalayan yang berada di jalur Provinsi penghubung Jawa Timur Jawa Tengah tepatnya di jalan raya Ponorogo Wonogiri masuk Desa/ Kecamatan Badegan, Kamis(17/9/2020).

Kejadian pertama kali diketahui oleh karyawan yang membuka swalayan ketika tugas pagi.

Pelaku yang diduga lebih dari satu orang ini berhasil menggasak ratusan pak rokok berbagai merk dan merusak brankas termasuk membawa uang sebesar 4,5 juta rupiah.

Dalam aksinya para pencuri ini juga merusak kabel cctv yang dipasang di dalam ruangan. Dugaan sementara pelaku masuk dengan cara memanjat tembok dinding swalayan dan masuk dengan cara merusak plafon.

Baca:  Heru Setiawan Minta Anggota BPD Terpilih Mampu Bersinergi Dengan Pemdes

Salah satu karyawati swalayan, Renita mengatakan,”rokoknya itu berantakan mas dan saya kira kucing. Terus pas masuk lagi lacinya terbuka, ada uangnya beberapa di laci itu, sekitar Rp4,5 jutaan. Selain uang rokok yang mahal-mahal seperti marlboro merah, sampoerna, surya satu slop juga,”ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakanya,”pencurinya kira-kira lewat atas, dengan cara memanjat dinding dan menjebol plafon, karena plafonya jebol. Mungkin itu untuk masuk para pencuri itu mas,”terang Renita.

Sementara itu, salah satu anggota Polsek Badegan Ipda Munadi menerangkan,”untuk modus pencurian ini dengan membobol atap tengah dan keluarnya atau kembalinya juga melalui itu. Dan diperkirakan pelaku tidak hanya satu orang, tapi sementara belum bisa terdeteksi,” terangnya.

Baca:  Polres Pacitan Gagalkan Penyelundupan Ratusan Benur

Kapolsek juga menambahkan,”untuk sementara global yang hilang hanya uang dan kalau barang adalah rokok. Dan ini masih kami selidiki seta kami dalami untuk kasus pencurian ini. Semoga saja pelaku bisa cepat terungkap dan tertangkap,”tambahnya.

Hingga saat ini, polisi masih mengumpulkan keterangan dari beberapa saksi dan ditafsir semua kerugian mencapai ratusan juta rupiah dari kerusakan dan barang-barang yang dicuri. (Amar)