Khofifah Support Mobil Listrik UMKM

Khofifah Indar Parawansa didampingi Bupati Madiun dan Forkopimda setempat, menerima penjelasan dari Kepala Sekolah SMK PGRI Mejayan Sampun Hadam, seutar kegiatan sekolah termasuk mobil listrik UMKM. (Foto Abas)

MADIUN, KANALINDONESIA.COM: Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa melakukan sejumlah kegiatan di Kabupaten Madiun, Jum’at (18/9/2020) dari pagi-siang. Salah satunya mengunjungi SMK PGRI Mejayan Kabupaten Madiun. Selama di SMK PGRI Mejayan ini, Khofifah bersama Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro dan Forkompimda setempat, ada sejumlah kegiatan.

Melihat pembuatan mobil listrik. UMKM, tata muka hingga meramu jamu herbal dan pembagian masker. Bahkan, Khofifah serius melihat, mengamati dan memperdalam jika ada persoalan. Lalu, berdiskusi dengan Kepala SMK PGRI Mejayan Sampun Hadam dan lainnya, menyangkut pengembangan mobil listrik itu.

“Sejumlah kegiatan di sekolah bagus, kembangkan terus kegiatan positif dan bermanfaat bagi anak-anak itu. Saya ingin bertanya. Apa ada kendala dalam pengembangan mobil listrik itu ? Jika ada sampaikan saja, biar ada solusi terbaik dan cepat,” ujar Khofifah serius.

Baca:  Bupati Madiun Penuh Seksama Meninjau Pelaksanaan SKD CPNS 2019

Sampun Hadam dengan tegas menjawab tidak ada, karena berbagai perijinan dan lainnya, mendapat dukungan dari propinsi hingga pusat.

“Kami sudah paten kan nama mobil Mokasi (Mobil Kampung Pesilat), bulan depan (Oktober 2020) di launching di propinsi dan disusul di Jakarta. Ada perlu, percepatan pembuatan pabrik dan produksi massal,” ujarnya.

Mendengar penuturan itu, Khofifah pun merasa mantap atas pembuatan mobil listrik UMKM itu.

“Saya berharap mobil itu bisa diproduksi dalam memberikan dukungan UMKM. Semoga secepatnya bisa produksi,” ujarnya serius.

Saat bertatap muka dengan para pelajar SMK PGRI Mejayan, Khofifah mengingatkan dan meminta lakukan penerapan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 belum reda. Lalu, Khofifah membagikan masker dan pelindung wajah kepada guru dan pelajar SMK PGRI Mejayan.

Baca:  Miras Masih Mendominasi Tindak Pidana Kriminal

“Saya berharap anak-anakku bisa menjadi contoh memakai masker dalam melakukan aktivitas. Disiplin pakai masker, hidup sehat dan patuhi protokol kesehatan, agar terhindar dari pandemi Covid-19,” ujarnya. (abas)