HMI Surabaya Dukung Forkopimda Jatim Gelar Ops Yustisi

Ops Yustisi Digelar Forkopimda Jatim di Kota Surabaya, (foto: dok. Ady_kanalindonesia.com)

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Adanya Operasi Yustisi digelar Polda Jawa Timur dengan menerjunkan Tim Hunter guna menegakkan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19 mendapat respon positif serta dukungan dari Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Surabaya.

Andik Setiawan selaku Ketua mengaku langkah yang dilakukan Forkopimda Jawa Timur dengan menggelar Operasi Yustisi ini cukup baik untuk menertibkan masyarakat guna mentaati protokol kesehatan Covid-19.

“Kami sangat mendukung apa yang sudah dilakukan oleh Forkopimda Jatim, dalam rangka menertibkan protokol kesehatan masyarakat dengan operasi yustisi,” kata Andik.

Dengan adanya operasi yustisi, HMI Surabaya mengajak mastarakat Jatim khusunya Surabaya agar bisa tertib dan patuh dengan protokol kesehatan.

“Masyarakat harus tertib dengan memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak. Karena dengan tiga aturan ini, masyarakat bisa terhindar dari Covid-19,” ujarnya.

Baca:  Menkes Targetkan Akhir Bulan Juni 2021 Vaksinasi Covid-19 di Jatim Sebanyak 38 Juta

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan Tim Hunter dibentuk untuk menjalankan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2020 dan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 53 Tahun 2020 termasuk Perwali (Peraturan Wali Kota) dan Perbup (Peraturan Bupati) terkait penegakan hukum untuk pelanggar protokol kesehatan.

“Tim Hunter sebagai tim pemburu pelanggar protokol kesehatan Covid-19 menyisir wilayah yang dianggap sebagai klaster baru,” katanya.

Trunoyudo menambahkan, sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2020 dan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 53 Tahun 2020 termasuk Perwali dan Perbup, pelanggar akan dikenakan sanksi administrasi dengan mengikuti sidang tipiring dengan membayar denda.

Dia meminta masyarakat mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 untuk menurunkan kasus Covid-19 di wilayah setempat. Ady

Baca:  Perguruan Pencak Silat Kera Sakti Surabaya Dukung Digelarnya Ops Yustisi