Gowes Santai di Malang, Kapolda Bersama Forkopimda Jatim Bagikan Masker dan Sembako Gratis

Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran Membagikan Sembako Gratis Kepada Masyarakat di Kota Malang (foto: Ady_kanalindonesia.com)

MALANG, KANALINDONESIA.COM: Langkah upaya menekan angka penyebaran Covid-19 terus dilakukan Forkopimda Jatim. Kali ini, dengan cara gowes sehat, Kapolda Jatim Irjen Pol Mohammad Fadil Imran bersama Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah membagikan masker dan sembako kepada masyarakat di Kota Malang, Sabtu (19/9/2020).

Didampingi pejabat utama (PJU) Polda Jatim, Kapolda Jatim melakukan gowes bareng dimulai dari Bakorwil Kota Malang. Sedangkan untuk pembagian masker dan sembako dilakukan di Pasar Oro-Oro Dowo, Stasiun Kota Baru, Pasar Kota Baru, hingga berakhir di Lapangan Rampal.

Disamping itu, kegiatan pembagian masker dan pembagian sembako ini juga merupakan wujud komitmen Polri dalam rangka mendukung program pemerintah sesuai dengan Inpres Nomor: 6 Tahun 2020 dan Pergub Jawa Timur Nomor: 54 Tahun 2020.

Baca:  Ops Yustisi Digelar Forkopimda Jatim, Ratusan Pelanggar Terjaring

“Masker ini penting untuk menekan kurva penyebaran Covid-19. Kuncinya ada pada kedisiplinan masyarakat,” kata Kapolda Jatim, Irjen Pol Fadil Imran melalui Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dikutip Kanalindonesia.com, Sabtu (19/9).

Trunoyudo menyampaikan bahwa pihaknya bersama Forkopimda Jatim akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Dengan program Operasi Yustisi digelar Forkopimda Jatim guna menegakkan penerapan protokol kesehatan dengan menerjunkan Tim Hunter untuk memberikan sanksi kepada para pelanggar.

“Sosialisasi dan edukasi terhadap lrotokol kesehatan sudah dilakukan oleh unsur Forkopimda dan instansi terkait sejak beberapa waktu yang lalu. Sekarang sudah saatnya protokol kesehatan harus ditegakkan dan bagi pelanggarnya harus diberikan sanksi untuk percepatan penanganan Covid 19 dan membantu beban masyarakat terdampak khususnya di wilayah Jawa Timur,” tandasnya.

Baca:  HMI Surabaya Dukung Forkopimda Jatim Gelar Ops Yustisi

Dalam kesempatan itu, Gubernur Jatim Khofifah menyampaikan sosialisasi dan edukasi pentingnya menggunakan masker terutama saat beraktivitas di luar rumah.

“Kalau kita menggunakan masker yang aman dan tetap jaga jarak aman, kemungkinan kita bisa menurunkan 0,5 bahkan sampai 0 persen penyebarannya,” tutur Khofifah. Ady