DPC PKB Lamongan Konsolidasi Menangkan KarSa, Kartika Sampaikan Nawakarsa

Kartika Hidayati, Calon Bupati Lamongan yang diusung PKB menyampaikan visi misinya di depan anggota pengurus PKB dari Dapil 5 yang hadir di arena futsal Desa Kendalkemlagi, Kecamatan Karanggeneng, Lamongan, Sabtu (19/9/2020). foto: omdik_Kanalindonesia.com

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Pada penghujung tahun 2020 ini sebanyak 19 kabupaten/kota dijadwalkan akan menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak, tepatnya tanggal 9 Desember 2020. Setiap parpol siap mendukung para kandidatnya dalam memperjuangkan masyarakatnya dalam pilkada serentak tahun 2020 dan bersiap dalam proses perubahan demi memajukan daerahnya.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Lamongan kali ini akan memberangkatkan kadernya yakni Kartika Hidayati yang sekarang menjabat sebagai Wakil Bupati Lamongan untuk maju menjadi calon Bupati Lamongan berpasangan dengan Saim, ketua DPC PDI Perjuangan Lamongan. Pelaksanaan Pilkada yang kurang beberapa bulan tersebut, PKB harus banyak melakukan komunikasi secara internal terhadap jajaran pengurusnya guna menyatukan tekad untuk bisa memenangkan pasangan Kartika Hidayati dan Saim (KarSa) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lamongan untuk lima tahun ke depan.

Seperti yang dilaksanakan hari ini, DPC PKB Lamongan mengajak ribuan pengurus mulai dari anak cabang hingga ranting di Dapil 5 dan 3 untuk melakukan konsolidasi. Daerah Pemilihan 5 yang meliputi Kecamatan Sukodadi, Turi, Kalitengah, Karanggeneng, Maduran dan Sekaran melakukan konsolidasi di wilayah Kecamatan Karanggeneng, tepatnya di arena futsal Desa Kendalkemlagi, Kecamatan Karanggeneng. Sedangkan konsolidasi Dapil 3 yang meliputi Kecamatan Pucuk, Babat, Sugio dan Kedungpring ditempatkan di rumah Freddy Wahyudi, ketua Fraksi PKB Lamongan Desa Wanar, Kecamatan Pucuk.

Baca:  Bakamla RI/IDNCG Dukung Generasi Muda Untuk Hadapi Era 4.0 Dengan Teknologi Kemaritiman

“Diantarannya konsolidasi ini adalah memanaskan mesin. Agar kader-kader dan konstituen di bawah PKB bergerak dan semangat untuk memenangkan pasangan KarSa yang diusung partai PKB dan PDI-Perjuangan,” aku Ketua DPC PKB Lamongan, Abdul Ghofur usai konsolidasi partai DPC PKB Lamongan di Dapil 3 dan Dapil 5, Sabtu (20/9/2020).

H. Abdul Ghofur, ketua DPC PKB Lamongan memberikan sambutan saat acara konsolidasi pengurus PKB dari tingkat PAC hingga pengurus ranting se Dapil 5 di Karanggeneng. foto: omdik_Kanalindonesia.com

Untuk memenangkan pasangan yang diusung partai PKB-PDI Perjuangan, Ketua Tim Sukses Kemenangan KarSa ini mengaku memiliki tim koalisi dan tim relawan yang solid.

“Kita sudah mensolidkan tim koalisi dan tim relawan untuk memenangkan pasangan KarSa. Bersama Ketua DPAC dan DP Ranting di seluruh dapil di Kabupaten Lamongan akan memastikan kemenangkan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati yang diusung oleh partai PKB dan PDI Perjuangan,” ujar Ketua DPRD Lamongan tersebut.

Baca:  Tahun Depan, Kementan Siap Terapkan Asuransi Pertanian Serempak

Dia mengajak, kader dan simpatisan PKB untuk mendukung dan memenangkan pasangan KarSa (Kartika Hidayati – Sa’im) di Pilbup Lamongan pada tanggal 09 Desember 2020 mendatang. Segala potensi sumber daya PKB yang dimiliki, akan dikerahkan untuk merebut kemenangan menuju Lamongan Sejahtera, dengan ujung tombak KarSa pasangan yang diusung. Kebetulan calon tersebut adalah pasangan Nasionalis Relegius diusung oleh koalisi PKB dan PDI Perjuangan, seperti pemenang pada waktu Pilpres tahun kemarin.

“Saya atas nama Ketua DPC PKB Lamongan dan Ketua Tim Sukses Kemenangan, mari kita menangkan pasangan KarSa di Pilbup Lamongan nanti,” ucapnya.

Sementara itu, bakal calon bupati (Bacalon) Lamongan, Kartika Hidayati mengajak kader dan simpatisan pada konsolidasi DPC PKB Lamongan untuk memenangkan KarSa. Wakil Ketua DPW PKB Jawa Timur menyampaikan, pasangan KarSa yakin bisa memenangkan Pilbup Lamongan tanggal 9 Desember 2020 mendatang, dengan program Nawa KarSa.

“KarSa itu ngrumangsani, KarSa itu berkarya, KarSa itu berkehendak yang akan memberikan pencanangan sembilan mimpi warga NU dan rakyat Indonesia yang ada di Kabupaten Lamongan,” ucapnya.

Baca:  Hearing di Tunda, Adam Menilai Sikap Pemerintah KLU ke Kanak-Kanakan

Menurutnya, pondok pesantren (ponpes) yang ada di Kabupaten Lamongan jumlahnya ada 250 dan terbesar di Asia Tenggara. Kartika pun berjanji akan mengawal bukan hanya mengedukasi. “Kami akan memberikan kebijakan-kebijakan yang akan dituangkan dalam perda (peraturan daerah),” tuturnya.

Ketua Muslimat NU Lamongan ini juga menegaskan, akan selalu hadir untuk memajukan dan meningkatkan UMKM maupun hasil pertanian di Lamongan.

“Karena PDRB (produk domestik regional bruto) Lamongan itu 40 persen,  kami juga akan memberikan kebijakan-kebijakan yang dituangkan dalam perda untuk menumbuhkan dan meningkat UMKM maupun hasil pertanian di Lamongan,” ucap mantan anggota Komisi C DPRD Provinsi Jawa Timur.

Lebih lanjut Kartika menuturkan, warga NU dan PKB bersama para kiai di Lamongan sudah membulatkan tekad untuk memenangkan pasangan KarSa.

“Pasangan KarSa harus menang di Pilbup Lamongan nanti, tidak ada alasan apapun untuk tidak mensejahterakan masyarakat Lamongan,” ucapnya. (omdik/fer)