Konsolidasi ke Bandar, Mbois akan Perjuangkan Infrastruktur dan Maksimalkan Produk Janggelan

PACITAN, KANALINDONESIA.COM: Kegiatan konsolidasi pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pacitan, Yudi Sumbogo dan Isyah Ansori (Mbois) dilakukan dengan mengunjungi Pasar Pon Bandar dan mengunjungi Kyai Abdulloh Marmusi di Pondok Pesantren Al Islah.

Masyarakat di Kecamatan Bandar terlihat antusias dalam menyambut calon pemimpin mereka itu. Tak segan, momen kedekatan mereka terlihat saat pedagang makanan di Pasar Pon Bandar menyuapkan makanan lansung ke Pak Yudi dan Pak Isyah.

Dalam sambutannya, Yudi Sumbogo meminta masyarakat Bandar tetap bersatu dan selalu optimis dalam menjalani kehidupan. “Mbois akan memperjuangkan pembangunan Infrastruktur seperti pelebaran jalan dan pembangunan sarana transportasi agar perputaran ekonomi dapat berjalan dengan baik,” Ucap Yudi.

Baca:  Jalan Raya Ponorogo Pacitan Longsor, Separuh Badan Jalan Tertutup

Selain itu, Reboisasi akan kita galakkan sehingga saat musim kemarau seperti saat ini, kita tidak kekurangan air. “Masalah kekeringan menjadi problem kita bersama saat ini. Untuk itu peran serta masyarakat serta dukungan pemerintah sangat diperlukan untuk mengatasi masalah itu. Solusinya satu yaitu menggalakkan reboisasi,” Lanjut Yudi Sumbogo.

Untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, Mbois akan memperjuangkan agar pemanfaatan produk lokal seperti janggelan dapat dimaksimalkan. “Masyarakat Bandar selama ini hanya menjual janggelan kering saja, namun upaya pengolahan lebih lanjut belum dilakukan. Ini adalah kesempatan kita untuk melakukan optimasi pengolahan janggelan dan produk yang lain sehingga lebih memiliki nilai ekonomis yang tinggi sehingga akan menigkatkan kesejahteraa masyarakat.” Pungkas Yudi Sumbogo yang diamini oleh Isyah Ansori, Bakal Calon Wakil Bupati Pacitan.

Baca:  Kasus DBD di Jombang Membludak, Permintaan Trombosit Di UTD PMI Meningkat 100 Persen

Sementara menurut Gatot, warga Krajan, Desa Bandar, Kecamatan Bandar, berharap agar Mbois bisa menang dalam Pilbup Pacitan 2020 mendatang. “Kalau saya lebih memilih yang berpengalaman saja. Pak Yudi dan Pak Isyah sangat berpengalaman dalam pemerintahan. Selain itu, visi beliau memajukan Pacitan lebih mungkin dilakukan karena mengerti permasalahan yang ada.” Ucap Gatot. (Red)