Pusdiklatpassus Gandeng Yayasan Buddha Tzu Chi Gelar Bakti Sosial Bagikan 500 Paket Sembako dan 538 Masker

anggota Pusdiklatpassus bagikan sembako kepada wara terdampak Covid 19
anggota Pusdiklatpassus bagikan sembako kepada wara terdampak Covid 19

BANDUNG, KANALINDONESIA.COM :  Peduli terhadap masyarakat terdampak Covid-19, Komando Pasukan Khusus (Kopassus) bersama Yayasan Buddha Tzu Chi menggelar bakti sosial (Baksos) kepada masyarakat sekitar Batujajar,Bandung yang merupakan Desa Binaan Pusdiklatpassus Kopassus, beberapa waktu lalu.

Baksos yang mengusung tema Baksos Peduli Covid-19 ini membagikan sembako berjumlah 500 paket sembako dan 538 buah masker yang didistribusikan dengan cara door to door kepada Tenaga Bantuan Lepas (TBL) Pusdiklatpassus dan warga desa binaan/masyarakat sekitar asrama Pusdiklatpassus yang tersebar di empat kampung desa binaan yakni Kampung Babakansari, Kampung Rancatiis, Kampung Sekecengek dan Kampung Sekeloa.

Dalam sambutannya Danpusdiklatpassus Brigjen TNI Thevi A. Zebua, S.E mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk saling bergotong royong meringankan beban masyarakat yang membutuhkan baik itu TBL Pusdiklatpassus dan masyarakat desa binaan Pusdiklatpassus ditengah wabah pandemi covid-19.

Baca:  Seluruh Jenazah Korban Jatuhnya Pesawat Hercules Akan Tiba Malam Ini

“Bakti sosial ini sekaligus wujud kepedulian Pusdiklatpassus dalam penerapan implementasi 8 wajib TNI, khususnya poin ke-8 menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. Kegiatan ini Pusdiklatpassus bekerja sama dengan pihak Yayasan Buddha Tzu Chi,”kata Danpusdiklatpassus

Danpusdiklatpassus kembali mengingatkan untuk selalu mematuhi pentingnya protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah, seperti memakai masker, jaga jarak, jaga kebersihan, rajin cuci tangan dll, demi kesehatan dan keselamatan bersama.

Pembagian sembako yang dipimpin langsung oleh Danpusdiklatpassus Brigjen TNI. Thevi A. Zebua S.E., ini dihadiri juga Wadanpusdiklatpassus Kolonel Inf Sri Widodo, Kadep Tiknik, Para Kabag, Para Danse, Kasi Kabalak dan Pns dan Persit KCK Cab IV Pusdiklatpassus. Selain itu juga hadir sejumlah perwakilan dari Yayasan Buddha Tzu Chi (perwakilan Bandung) yaitu Henking Wargana (Wakil Ketua Yayasan), Mayjen TNI (Purn) Dedi Kusnadi Tamim, dan Pengurus Yayasan Buddha Tzu Chi yang berjumlah 10 orang.@wn

Baca:  Trans TV Tayangkan Drakor The World of The Married