Bakti Sosial Dan Penamanan Bibit Pohon Saat Penutupan Latihan Sat 81 Kopassus

Satu Sembako Satu Pohon Saat ini dan Masa Depan
Satu Sembako Satu Pohon Saat ini dan Masa Depan

MALANG, KANALINDONESIA.COM : Dalam rangka Penutupan Latihan Sat 81 Kopassus dilaksanakan kegiatan Bakti Sosial dan Penanaman Pohon dengan tema ” Satu Sembako Satu Pohon Saat ini dan Masa Depan” di Gedung Balai Pertemuan Desa Tulungrejo, Kec Bumiaji, Kota Batu, Malang, beberapa waktu lalu.

Bakti sosial yang langsung dipimpin oleh Aster Kopassus Letkol Inf Is Abul Rasi, S.E ini membagikan 1000 paket sembako yang berisikan Beras 10 kg, Sarden Ikan 9 Kaleng, Supermie 10 bks, Saos Sambal 1 botol, Minyak Goreng 2 Liter, dan Minyak Goreng 2 Liter.

Sedangkan kegiatan penanaman bibit pohon telah ditanam 500 bibit pohon buah yang tersebar ditanam di halaman pemukiman penduduk.

Dalam sambutan, Aster Kopassus mengatakan, bakti TNI Kopassus merupakan salah satu bentuk kegiatan teritorial dalam organisasi TNI AD, sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap berbagai kesulitan yang dialami oleh masyarakat disekelilingnya.

Baca:  Kodim 0501/ Jakarta Pusat BS Amankan Pintu RS Darurat Covid-19

” Kopassus sebagai bagian integral dari TNI AD juga berkomitmen untuk memberikan perhatian secara tulus terhadap permasalahan yang dialami oleh masyarakat khususnya selama diberlakukannya PSBB oleh pemerintah dalam rangka mengurangi terjadi penyebaran wabah virus Corona,”jelas Aster Kopassus.

Bakti TNI Kopassus di penutupan latihan Sat 81 Kopassus TA 2020 sekaligus dalam rangka penanganan wabah Covid – 19 ini, kata Aster Kopassus, dilakukan karena adanya PSBB yang dilaksanakan oleh pemerintah dan berdampak kepada perekonomian masyarakat bawah ditengah pandemi Covid – 19 yang belum diketahui kapan berakhirnya.

Aster Kopassus mengucapkan terima kasih atas kerja sama bantuan dan partisipasi dari Kemensos, GM FKPPI, warga desa dan Budi Asih dan para sponsor yang telah memberikan bantuan dalam kegiatan Bakti TNI Kopassus ini.

Baca:  Sungai Meluap, Satu Pemuda Hanyut Terseret Arus Sungai Patak Banteng

” Saya berharap kerjasama ini yang telah terjalin dengan baik dapat terus dilanjutkan di masa yang akan datang dan juga diharapkan dengan adanya perhatian yang tulus dan ikhlas ini dapat membangkitkan semangat bagi warga masyarakat untuk menjalani kehidupan dilandasi oleh rasa kekeluargaan dan kebersamaan untuk mencapai cita – cita bersama menuju masyarakat Indonesia yang sejahtera,” pungkasnya.

Bakti Sosial ini di hadiri dalam kegiatan bakti sosial tersebut diantaranya Letkol Inf Wimoko (Wadansat 81 Kopassus), Mayor Inf Teguh ( Pasi Bhakti TNI Korem 083 /Bdj /mewakili Danrem 083 /Bdj), Mayor Arm. Chairul Effendi (Pabung 0818 Malang – Batu, mewakili Dandim 0818), Bambang Kuncoro (Asisten 1 Pemkot, mewakili Walikota Batu), Kapten Inf Sujiono (Danramil Kec Bumiaji), AKP Nyoto Gelar ( Kapolsek Bumiaji), Wakil Ketua Umum GM. FKPPI (Desi Silalahi), Ketua PD. XIII Jatim GM. FKPPI Jatim di Wakili (Wahyudi Hidayat /Wakil Ketua Bidang Hukum), Para Ketua Cabang GM. FKPPI Kota Malang, Kota (Batu dan Kab Malang, Anggota GM. FKPPI se – Malang Raya , dan Perwakilan Masyarakat penerima bantuan.@wn

Baca:  Evakuasi Wisatawan Asing Libatkan Unsur Kapal di Gili Trawangan Lombok