Danrindam Jaya Resmi Menutup Pendidikan Babinsa Khusus

penutupan pendidikan Diktukbasus
penutupan pendidikan Diktukbasus

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM :  Sebanyak 220 peserta telah mengikuti Pendidikan selama satu bulan yang dipadukan dengan pengalaman penugasan lainnya, Babinsa harus siap ditugaskan di daerah yang membutuhkan, sehingga diharapkan dengan kehadiran Babinsa dapat membantu tugas TNI dilapangan. Danrindam Jaya Kolonel Inf Prasetyo yang didampingi Wadan Rindam Jaya Kolonel Inf Josep Tanada Sidabutar beserta pejabat Rindam Jaya resmi menutup pendidikan Babinsa Khusus di Lapangan Wira Yudha Rindam Jaya Jl. Condet Raya No 55  Jakarta Timur, belum lama ini.

Wilayah teritorial Indonesia, terutama daerah terpencil tidak sedikit yang memerlukan pembinaan dalam bidang kesejahteraan warga masyarakat maupun bidang lainnya, terutama yang berkaitan dengan upaya memperkokoh ketahanan Nasional, sehingga peran Babinsa sangat dibutuhkan kehadirannya ditengah-tengah masyarakat.

Baca:  ​Divif 2 Kostrad Terlibat Latihan Pengembangan Kapasitas Gabungan SRCPB Wilayah Timur

Dalam amanatnya, Danrindam Jaya menyampaikan, bahwa Babinsa harus bisa mendapatkan informasi sekecil apapun dan dari sumber manapun, serta laporkan secepatnya secara herarki ke Komando atas, untuk menghindari hal-hal yang dapat membahayakan stabilitas keamanan, agar dapat dicegah sedini mungkin.

“Seorang Babinsa harus membaur dan merangkul semua lapisan masyarakat, berada di tengah-tengah masyarakat sehingga tercipta situasi dan suasana kondusif,”tegasnya.

Hadir dalam kegiatan upacara penutupan pendidikan Diktukbasus diantaranya para pejabat utama Rindam Jaya, serta undangan lainnya. Upacara tupdik berjalan lancar serta senantiasa  menjalankan protokol kesehatan Covid-19.@Wn