Pangdam Jaya Sambut Presiden Joko Widodo Saat Pembukaan KTT IORA

Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo dalam KTT IORA.

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Beberapa hari menjabat Pangdam Jaya, Mayjen TNI Jaswandi sejak kemarin langsung disuguhkan tugas penting pengamanan kenegaraan khususnya DKI Jakarta. Gerak cepat Pangdam Jaswandi terlihat sejak Senin (06/03) kemarin dalam pengaturan dan pengerahan pasukannya jelang IORA.

Bersamaan dengan tugas pengamanan IORA, mantan Pangdam Diponegoro ini juga harus konsentrasi dalam pengamanan Pilkada DKI Jakarta periode kedua. Dalam pengamanan Pilkada DKI Jakarta ini, pihak Kepolisian meminta Kodam Jaya untuk mem-backup anggotanya apabila terjadi kisruh.

Seperti pagi ini, masih dengan seputar pengamanan KTT IORA yang telah beberapa hari berlangsung, Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi memulai kegiatan dengan menyambut Presiden Joko Widodo yang akan membuka Konferensi Tingkat Tinggi Asosiasi Negara Lingkar Samudera Hindia (KTT IORA) bertempat di Gedung JCC Jakarta, Selasa (07/03/2017).

Baca:  Setelah Apel Bersama Mayjen TNI Teddy Lhaksmana Menanam Bibit Pohon Sawo Manila

Usai menyambut Presiden, Pangdam Jaya terus mengawasi dan memantau pengamanan selama acara berlangsung, kesigapan Jaswandi, diawali menjaga pengamanan saat Presiden Jokowi yang didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno L.P Marsudi akan menerima dan foto bersama dengan Kepala Negara/Kepala Pemerintahan atau Ketua Delegasi Anggota IORA, sebelum membuka pertemuan para pemimpin negara.

Dimana dalam KTT kali ini, Presiden akan menerima laporan dari pertemuan Menteri dan pertemuan Bisnis IORA. Kemudian presiden juga akan mengikuti debat umum KTT IORA.

Beberapa kepala negara atau kepala pemerintahan yang sudah tampak hadir antara lain Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma, Perdana Menteri Bangladesh Sheikh Hasina serta Presiden Yaman Abd Rabo Mansour Hadi. Sudah hadir pula Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull.

Baca:  Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi Kagum Kepada Rio

Didampingi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi, Presiden meninjau pameran perdagangan yang diadakan di sela-sela KTT IORA, serta beberapa pertemuan bilateral juga akan dilakukan oleh Presiden Jokowi.

Selain rangkaian pertemuan, Jokowi juga akan memberikan penghormatan dengan jamuan makan siang Kepala Negara/Kepala Pemerintahan anggota IORA. (ery ns)