Ratusan Sembako dan Ribuan Masker Dibagikan Satlantas Polres Sampang di Puncak Hari Jadi Lalu Lintas ke-65

Kasat Lantas Polres Sampang, AKP Ayip Rizal Membagikan Paket Sembako Dalam Rangka Hari Jadi Lalu Lintas ke-65, (foto: istimewah)

SAMPANG, KANALINDONESIA.COM: Dalam rangka puncak hari jadi Lalu Lintas (Lantas) Bhayangkara ke-65 tahun 2020, anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sampang membagikan masker dan sembako kepada masyarakat Kabupaten Sampang, Madura, Selasa (22/9/2020).

Sebanyak 237 paket sembako dan 1342 masker dibagikan anggota Satlantas Polres Sampang di sekitar Monumen Trunojoyo Kabupaten Sampang. Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, Bupati Sampang dan Wakil Bupati Sampang serta jajaran Forkopimda Kabupaten Sampang lainnya.

Kasat Lantas Polres Sampang, AKP Ayip Rizal menyebut, bahwa kegiatan ini dilakukan bisa meringankan beban ekonomi bagi masyarakat Sampang yang kurang mampu dan kaum dhuafa.

“Mengingat di Sampang juga dilanda wabah pandemi Covid-19 berkepanjangan, kami memilih kegiatan yang lebih tepat, yakni meringankan beban ekonomi masyarakat. Mudah-mudahan dapat bermanfaat,” terang Ayip Rizal dikutip Kanalindonesia.com usai pembagian sembako, (22/9).

Baca:  Wagub Jatim Apresiasi KWG Dalam Resepsi HPN 2018

Tak hanya itu saja, menurut Kasat Lantas pembagian ribuan masker juga merupakan salah satu bentuk pihaknya turut mensukseskan Jatim Bermasker, guna menyadarkan masyarakat agar mentaati protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker.

Dalam kesempatan ini, lanjut Ayip dalam penerima bantuan berupa paket sembako ini Satlantas Polres Sampang lebih memprioritaskan untuk masyarakat lanjut usia (Lansia).

“Kenapa dalam acara puncak hari jadi Lalulintas kita khususkan kepada masyarakat yang lansia karena beliau ini sangat rentan terhadap virus Covid 19,” pungkasnya. Ady