Kabupaten Pacitan Adakan Penyemprotan Disinfektan Berskala Besar

PACITAN, KANALINDONESIA.COM : Bupati Pacitan Indartato buka apel persiapan penyemprotan disinfektan berskala besar di halaman pendopo Kabupaten dan beberapa titik di pusat kota Pacitan, pada Rabu ( 23/09/2020 ).

kegiatan ini dalam rangka mencegah wabah Covid-19 di Kabupaten Pacitan khususnya di pusat keramaian. Pelaksanaa penyemprotan tersebut dilaksanakan bersama dengan satuan gugus Covid-19, Satuan Pamong Praja,TNI dan Polri, untuk penyemprotan di objek-objek keramaian atau pusat keramaian dengan mengerahkan 3 armada Pemadam Kebakaran ( PMK ).

Usai apel pemberangkatan penyemprotan Disinfektan berlangsung, Bupati Pacitan Indartato mengatakan, kegiatan dalam rangka mencegah wabah Covid-19 yang masih terus menyebar di Kabupaten Pacitan. Untuk itu gugus tugas Covid-19 yang bekerja sama dengan TNI/Polri melaksanakan penyemprotan di objek-objek keramaian atau pusat keramaian.

Baca:  Korem 081/DSJ Akan Segera Bangun 440 Rumah Yang Rusak Akibat Bencana di Pacitan

” seperti halnya di lingkup pendopo Kabupaten, area Bank, pasar minulyo, seputar alun-alun Pacitan dan sepanjang jalur protokol A. Yani serta Jalan Slamet Riyadi dan jalur lainnya,” kata Indartato.

Masih menurut Bupati, kegiatan penyemprotan disinfektan dalam skala besar ini untuk mencegah penyebaran virus Corona yang masih menyebar di Kabupaten Pacitan. Penyemprotan itu bertujuan untuk menyelamatkan masyarakat Pacitan dari serangan wabah Corona.

” upaya pencegahan gugus tugas Covid- 19 dikabupaten Pacitan sudah sangat bagu, dan penertiban wajib masker sudah kita laksanakan. hanya saja untuk operasi jam malam di beberapa titik keramaian belum kita laksanakan. Akan tetapi dengan adanya operasi yustisi sudah kami laksanakan dan masyarakat sudah banyak yang sadar dengan aturan protokol kesehatan,”pungkas Bupati. (Lc)

Baca:  Reservasi H-90 Mudik Lebaran, Calon Penumpang Masih Membeli Secara Online