KPU Ponorogo Umumkan Penetapan Paslon Bupati dan Wabup Pilkada 2020

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ponorogo pada Rabu (23/9/2020) menetapkan pasangan calon Bupati dan pasangan wakil Bupati Kabupaten Ponorogo.

Dalam penetapan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Ponorogo tersebut di laksanakan secara tertutup dan bertempat di Aula KPU Kabupaten Ponorogo.

Pada penetapan Calon hanya di hadiri oleh Komisioner KPU, Bawaslu, dan Team LO dari masing-masing Calon Bupati.

Ketua KPU Kabupaten Ponorogo, Munajat saat di temui setelah penetapan mengatakan,”memang pada pelaksanaan penetapan padangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Ponorogo, kita mengikuti peraturan yang telah disampaikan kepada kita yaitu terkait penetapan pasangan calon itu untuk di lakukan Pleno tertutup. Jadi kami sudah melakukan pengecekan dari awal kelengkapan administrasi sampai dengan hal-hal yang harus kita selesaikan,”ungkapnya.

Baca:  Warga Parelegi Gelar Doa Bersama

“Akhirnya kita bisa menetapkan dua pasangan Calon Bupati di Ponorogo ini. Penetapan untuk pasangan calon Nupati dan calon Wakil Bupati pagi tadi ada dua kontestan pasangan calon yaitu dari Bapak Sugiri Sancoko dengan Ibu Lisdyarita serta Bapak Ipong Muhlissoni dan Bapak Bambang Tri Wahono,”terang Munajat.

Munajat juga menambahkan,”kita melakukan penetapan ini dengan tertutup itu mengikuti dan sesuai surat edaran dan peraturan KPU Provinsi dan KPU RI yang mana bahwa penetapan pasangan calon ini dilaksanakan secara tertutup. Kami juga sudah mengkoordinasikan kepada LO kedua pasangan calon, dan kami setelah itu memberikan salinan SK penetapan, sehingga kita bisa sampaikan kepada semua pasangan calon untuk mengikuti tahapan-tahapan selanjutnya,”tambahnya.

Baca:  Dinas PU Ponorogo Akan Lakukan Pengujian Bangunan Pasar Songgolangit

Selanjutnya Ketua KPU Kabupaten Ponorogo, Munajat juga menjelaskan,”untuk penetapan ini tadi kita surati semua calon melalui LO dan ada penyerahan SK penetapan ketika setelah adanya Pleno penetapan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Ponorogo,”jelasnya. (Amar)