Dirazia Tiga Kali, Cafe Holywings “Masih” Suguhkan Wanita Seksi

Cafe Holywings Ketika Dirazia Tim Covid Hunter Polda Jatim, (foto: Ady_kanalindonesia.com)

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Pakaian seksi dikenakan para wanita pemandu lagu dan tidak memakai masker serta pengunjung tidak mentaati protokol kesehatan yang terlihat di Cafe Holywings, Jalan Raya Kertajaya Blok S No. 201 Surabaya ketika dirazia Tim Pemburu Pelanggar Prokes Polda Jatim.

Bukan pertama kalinya, Cafe ini menjadi sasaran Operasi Yustisi. Melainkan sudah hampir tiga kali Cafe Holywings dirazia petugas lantaran tetap beroperasi meski telah dilakukan penyegelan oleh petugas.

Selain itu, dalam razia petugas masih mendapati beberapa pelanggaran. Mulai dari banyaknya pengunjung yang berkerumun dan tidak memakai masker. Petugas lalu melakukan pendataan kemudian menyita Kartu Tanda Penduduk (KTP) milik sejumlah pengunjung Cafe Holywings yang rata-rata wanita.

Baca:  Sambut New Normal Life, Subdit Kamsel Ditlantas Polda Jatim Bagikan Alat Kesehatan di Terminal Joyoboyo Surabaya

“Dalam kegiatan ini, kami tak bosan-bosannya memberikan edukasi kepada mereka untuk mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Disini, petugas juga meminta kepada pemilik usaha untuk menutup usahanya,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Kamis (24/9/2020).

Masih kata Trunoyudo, apabila masih melakukan pelanggaran atau tidak mendukung arahan Pemerintah Provinsi Jatim dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, dilakukan penindakan tegas, yakni mencabut ijin Cafe Holywings.

“Tempat itu (Cafe Holywings) telah disegel oleh Satpol PP Kota Surabaya, karena melanggar Perwali No. 33 tahun 2020. Untuk saat ini bentuk penindakan diberikan petugas masih berbentuk denda. Bila tetap beroperasi tentunya dari pihak Satpol PP akan berkoordinasi dengn Dinas Pariwisata untuk mencabut izinnya,” tuturnya.

Baca:  Polsek Mojoagung Bekuk Pengedar Pil Koplo

Selain Cafe Holywings, Tim Covid Hunter juga merazia sejumlah tempat lainnya. Yakni di Resto Mie Kober yang berada di Jalan Kacapiring Surabaya dan para pedagang kaki lima (K5) Jalan Kayoon Surabaya.

“Disana kami kembali menemukan pengunjung yang melanggar prokes. Setelah didata petugas, kemudian para pelanggar yang terjaring Operasi Yustisi langsung diserahkan Polrestabes Surabaya untuk dilakukan proses tindak pidana ringan (Tipiring). Nantinya mereka akan diberikan denda sesuai pada sidang ditempat,” tandas Trunoyudo.

Dari ketiga lokasi yang sudah disasar pada Rabu malam (23/9/2020) petugas juga melakukan penyemprotan disinfektan, baik di Resto Makanan maupun di Cafe Holywings. Ady