Wujudkan Pemilu Damai dan Sehat, Kapolres Gresik Tandatangani Fakta Integritas

GRESIK, KANALINDONESIA.COM: Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto menghadiri deklarasi pemilu sehat,jujur dan adil yang diselenggarakan oleh Bawaslu Kabupaten Gresik di Hotel Aston Inn Gresik, Kamis (24/09/2020)

Selain itu dalam agenda tersebut juga dilakukann penandatanganan pakta integritas bersama oleh seluruh stakeholder yang terkait dengan pilkada serentak ini mulai dari penyelenggara, perangkat keamanan, pemilih hingga kontestan pilkada Kabupaten Gresik.

Ketua Bawaslu Kabupaten Gresik M. Imron Rosyadi mengungkapkan pelaksanaan penyelenggaraan pilkada serentak 2020 ini bertujuan untuk memajukan serta melindungi masyarakat melalui pelaksanaan pilkada yang sehat, berkualitas dan berintegritas.

Bawaslu juga mengharapkan setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh masing-masing pasangan calon supaya tetap mengedepankan masalah kesehatan terutama penerapan protokol kesehatan.

Baca:  Usai Antar Minyak Goreng, Mobil Espass Oling dan Terbalik di Trenggalek

Sementara itu Komisoiner KPUD Gresik Makmun menyampaikan agar setiap pasangan calon berpedoman pada PKPU No. 13 tahun 2020 terkait dengan pelaksanaan pilkada di tengah pandemi virus corona. Dimana dalam PKPU tersebut lebih mengatur kepada penegakkan Protokol Kesehatan sampai dengan aspek penindakan.

“KPUD Gresik sudah menetapkan masa kampanye selama 71 hari kedepan, untuk itu setiap paslon taati aturan main yang sudah ada”, ungkap Makmun.

Menangapi hal tersebut Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto mengapresiasi langkah Bawaslu dan KPUD Gresik sebagai operator dalam ajang pesta demokrasi masyarakat Gresik tersebut.

Dia juga bersyukur kepada kedua pasangan calon yang selalu mematuhi maklumat kapolri yang sudah diterbitkan beberapa waktu yang lalu.

Baca:  Dandim 0808/ Blitar Sambut Personil BKO Guna Amankan Pilkada 2018

“Alhamdulillah ini bukti bahwa masyarakat Gresik lebih dewasa lagi dalam berpolitik”, imbuh AKBP Arief.

Selain itu Kapolres Gresik ini mengajak seluruh lapisan masyarakat Gresik untuk turut serta mewujudkan Pilkada aman, damai, sejuk dan sehat diwilayah Kabupaten Gresik.(Irwan)