KPU dan Paslon Cabup-Cawabup Ponorogo Tandatangani Pakta Integritas Penerapan Prokes Pencegahan dan Pengendalian Covid-19

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Usai dilaksanakanya pengundian nomor urut bagi kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ponorogo melanjutkan dengan penandatanganan dan pembacaan pakta integritas penerapan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian COVID – 19 dalam pemilihan umum bupati dan wakil bupati serentak 2020, Kamis(24/09/2020).

Dalam pakta integritas tersebut menyebut ada tiga poin yang dibacakan kedua paslon atara lain;

  1. Mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian COVID-19 pada setiap tahapan pemilihan sebagaimana diatur dalam Peraturan KPU Nomor 6 Tahun 2020 yang telah diubah dengan Peraturan KPU Nomor 13 Tahun 2020 dan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh instansi yang berwenang .
  2. Mengutamakan kesehatan dan keselamatan para pihak dan pemangku kepentingan dalam pelaksanaan seluruh tahapan pemilihan tahun 2020 .
  3. Menerima sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku apabila melanggar peraturan mengenai protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian COVID – 19 . Ponorogo , 24 September 2020
Baca:  Diduga Menderita Epilepsi, Warga Mlarak Ponorogo Ditemukan Meninggal di Sungai

Pakta integritas selain ditandatangani oleh kedua pasangan calon bupati, calon wakil bupati juga ditandangani ketua KPU Ponorogo Munajat dan ketua Bawaslu Ponorogo Moch Syaifulloh.