Kapolres Ponorogo Pimpin Patroli Skala Besar dan Ops Yustisi Pencegahan COVID-19

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Ponorogo AKBP. Mochamad Nur Azis pimpin patroli skala besar dan operasi yustisi dalam rangka penindakan penggunaan masker tindak lanjut Perbup Ponorogo no. 123 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 bersama TNI, Satpol PP, dan instansi terkait lainnya, Jum’at (25/09/2020)

Adapun petugas yang terlibat dalam kegiatan tersebut Kapolres Ponorogo didampingi Kasatlantas Polres Ponorogo AKP Indra Budi Wibowo, KBO Satreskrim Ipda Rosyid Efendi, KBO Satsabhara Joko Triyono, Kanit V Satintelkam Ipda Catur Juli, Kanit Turjawali Satlantas Ipda Aris Wibawa, Kanit Pam Obvit Satsabhara Ipda Slamet, Paur Binops Polres Ponorogo Ipda Mujian serta anggota gabungan sebanyak 60 Personil.

Baca:  Reses di Ponorogo, Johan Budi Janji Perjuangkan Guru Honorer Non K2

Sebelum pelaksanaan Patroli, Kapolres Ponorogo mengawali apel dengan memberikan arahan kepada seluruh personel yang terlibat Patroli Skala Besar dan Ops Yustisi Tahun 2020.

“Hari ini dilaksanakan Patroli Skala besar serentak di seluruh jajaran Polres di Polda Jawa Timur, kita laksanakan Patroli di tempat kerumunan massa yang dimungkinkan banyak yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan,” ucap Kapolres

Sasaran Patroli ini menyasar tempat rawan akan penyebaran Virus Covid-19 sehingga perlu adanya tindakan dari Polres bersama Instansi terkait hal tersebut.

“Sasaran kita masih sama, yaitu masyarakat yang tidak memakai Masker, berkerumun dengan tidak menjaga jarak. Adanya Operasi Yustisi ini berharap agar masyarakat lebih disiplin dan mematuhi anjuran Pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,”tambahnya

Baca:  Donor Darah Dalam Rangka HUT Satpam ke 38 Polres Ponorogo

Pelaksanaan patroli skala besar dengan rute dimulai dari Mapolres Ponorogo dan menyisir seputaran kota, dan dilanjutkan Ops Yustisi di 4 tempat yaitu depan kantor Pemkab Ponorogo, taman kota Jl. Pramuka, Komplek GOR Singodimejo, Caffe Aura Jl. Mayjend Sutoyo.

Dari hasil patroli skala besar dan operasi yustisi, didapati 6 pelanggar diberikan sanksi sosial dengan menyanyikan lagu kebangsaan dan tindakan push up serta teguran lisan sebanyak 75 orang karena menggunakan masker tidak benar.

“Alhamdulillah dari hasil malam ini tidak ada masyarakat yang lupa tidak memakai masker, namun masih banyak yang memakai tidak benar sehingga petugas memberikan sanksi sosial agar kedepan mereka tidak mengulanginya. Ops Yustisi ini terus akan kita laksanakan demi memutus penyebaran virus,”pungkas AKBP. Azis (ver)

Baca:  Tim Pora Amankan 2 TKA Asal China Tanpa Dokumen Lengkap