Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Memiliki KITAS, Satgas TMMD ke-109 Kodim Boven Digoel Adakan Sosialisasi

Kegiatan Non Fisik TMMD ke 109 Kodim 1711 Boven Digoel
Kegiatan Non Fisik TMMD ke 109 Kodim 1711 Boven Digoel

BOVEN DIGOEL, KANALINDONESIA.COM : Dinas kependudukan dan catatan sipil Kabupaten Boven Digoel mengisi kegiatan non fisik TMMD ke-109 Kodim 1711/BVD dengan tema “Administrasi Kependudukan di Distrik Mindiptana Kampung Kakuna” di Balai Kampung Kakuna, Distrik Mindiptana Kab. Boven Digoel, beberapa waktu lalu.

Kepala Bidang pendaftaran penduduk Disdukcapil Boven Digoel Viktor Kutmop selaku narasumber menuturkan, masih banyak masyarakat Boven Digoel yang belum memiliki KITAS (Kartu Identitas) berupa KTP elektronik, kartu keluarga dan dokumen kependudukan lainnya. Padahal hal ini penting bagi masyarakat dan keluarga, terlebih lagi ketika anak-anak kita mau mendaftar ke sekolah-sekolah dan mendaftar pekerjaan sesuai keinginan masing-masing. Perlu adanya kemauan dan kesadaran pada kita sendiri untuk mengurus identitas diri dan keluarga melalui prosedur serta persyaratan-persyaratan yang berlaku.

Baca:  Pembunuh Terapis di Apartemen Puncak Permai Surabaya Terancam Hukuman Mati

“Saya mengajak saudara-saudara sekalian yang belum mengurus Kartu identitas seperti KTP, KK ataupun lainnya segera mengurus persyaratan melalui aparat Kampung atau bisa juga datang ke Disdukcapil supaya segera ditindak lanjuti,”kata Kepala Bidang pendaftaran penduduk Disdukcapil Boven Digoel.

Diakhir kegiatan, Komandan SSK Lettu Inf Simanjuntak mengatakan, tujuan dari sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman dan informasi kepada masyarakat sekitar lokasi TMMD tentang Administrasi Kependudukan.

“Antusias masyarakat pun sangat baik dalam kegiatan ini. Harapannya setelah adanya sosialisasi ini masyarakat mengerti dan paham tentang administrasi kependudukan,”ungkapnya.@wn