Langkah Antisipasi Musim Penghujan, Sudin SDA Jakut Kerjakan Pembuatan Saluran Air Gendong

pembuatan saluran air Gendong
pembuatan saluran air Gendong

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM :  Untuk mengantisipasi musim penghujan, Sudin Sumber Daya Air (SDA) Kota Administrasi Jakarta Utara mengerjakan pembuatan saluran air Gendong sepanjang 24 meter dengan kedalaman 150 cm di Jalan Akses Marunda RT 08 RW 09 Kelurahan Cilincing, Kecamatan Cilincing.

Kepala Satuan Pelaksana SDA Kecamatan Cilincing Cahyo menegaskan, langkah antisipasi musim penghujan di wilayah Kecamatan Cilincing seperti pembuatan saluran air, pembersihan tali-tali air, pengerukan lumpur dan sampah di saluran air, waduk dan kegiatan lainnya masih terus dikerjakan.

“Pengerjaan saluran air Gendong ditargetkan akan selesai dalam waktu 20 hari. Sistem aliran saluran dari warga RW 09 akan masuk ke Kali Gendong dan bisa dilihat melalui sheet pile dengan 1 pintu sehingga dapat mengantisipasi genangan air di lingkungan RW 09 Kelurahan Cilincing,” jelas Kepala Satuan Pelaksana SDA Kecamatan Cilincing saat dikonfirmasi, Sabtu (26/9/20).

Baca:  Pemberitahuan dan Permohonan Maaf Gangguan Gardu Induk Cawang

Menurutnya, selain pengerjaan saluran air Gendong juga dibuat kolam olakan dengan ukuran 2 x 2 x 1,5 meter untuk penyimpanan air dari pemukiman warga RW 09 Kelurahan Cilincing. “Kami kerahkan 10 petugas SDA Kecamatan Cilincing dan 1 Petugas Penunjang Juru Ukur (PPJU) sebagai tenaga terampil untuk mengerjakan pembuatan saluran air Gendong dan kolam olakan di wilayah RW 09 Kelurahan Cilincing,”terangnya.@wn