Gelar Operasi Yustisi, Kapolsek Mawasangka Tengah Gunakan Dua Metode Operasi

BUTON TENGAH, KANALINDONESIA.COM
Polsek Mawasangka Tengah Polres Bau – Bau melakukan operasi Yustisi pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, kegiatan tersebut berlangsung didepan Kantor Polsek Mawasangka Tengah jalan poros mawasangka Desa Banggai Kecamatan Mawasangka Tengah Kabupaten Buton Tengah, Jumat (24/09/2020) pukul 19.30 WITA.

Kapolsek Mawasangka Tengah IPDA Busro Kamal, menilai soal kesadaran masyarakat diwilayah hukum Polsek setempat dalam menggunakan masker di saat pandemi virus corona atau Covid 19, masih minim. Selama operasi yustisi petugas masih banyak menemukan masyarakat yang tidak memakai masker.

“Kami terus memberikan edukasi kepada masyarakat betapa pentingnya menggunakan masker saat beraktivitas. Ini merupakan pekerjaan kita semua agar masyarakat bisa terhindar dari virus covid-19,”jelas mantan Kapolsek Sorawolio.

Baca:  KPUD Jakarta Barat Menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilgub DKI 2017

Dia menjelaskan, dalam pelaksanaan Operasi Yustisi, pihaknya melakukan dua metode. Metode pertama adalah stasioner dan kedua mobile, kalau stasioner menentukan satu titik seperti melaksanakan operasi depan Polsek, ada masyarakat yang melintas berikan himbauan sedangkan operasi mobile dengan menyasar tempat keramaian, pasar dan terminal.

Ia juga menghimbau kepada warga agar selalu memakai masker ketika berada di luar rumah, juga menekankan agar masker yang dipakai berbahan kain. Akhir Sanjaya