Bentuk Keakraban Dan Kekompakan TNI –Rakyat Di Lokasi TMMD Ke 109

kebersamaan dan kekompakan antara TNI dan Rakyat
kebersamaan dan kekompakan antara TNI dan Rakyat

NIOGA, KANALINDONESIA.COM :  Makan siang bersama merupakan bentuk keakraban dan kekompakan TNI dan warga masyarakat dalam mengisi waktu istirahat siang saat kegiatan TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) Ke-109 Kodim 1714/PJ Korem 173/PVB Kampung Nioga Distrik Nioga, Sabtu (26/9/20).

Hal ini diungkapkan Pasiter Kodim 1714/PJ Korem 173/PVB Kapten Inf Indra Siswanto selaku koordinator teritorial TMMD 109 Kodim 1714/PJ Korem 173/PVB di sela-sela waktu istirahat siang.

“Kekompakan dan kebersamaan tidak hanya tampak dalam aktifitas pengerjaan sasaran fisik TMMD, dimana TNI dan rakyat saling bahu membahu dan bergotong royong dalam melakukan pekerjaan tetapi juga tampak dalam waktu istirahat saat makan siang bersama prajurit Satgas TMMD Ke-109 dan warga Kampung Nioga, bahkan ada warga dari luar Kampung Nioga yang ikut bergabung. Disini juga tercipta hubungan yang harmonis dan sekaligus menunjukkan bahwa antara TNI/Rakyat tidak ada perbedaan satu sama lain, merujuk pada filosofi TNI bahwa TNI dari rakyat untuk rakyat,”katanya.

Baca:  Jelang Sertijab Gubernur AAU, PIA Ardhya Garini CBS AAU Gelar Rapat Paripurna

Tampak terlihat keceriaan dari wajah prajurit Satgas dan warga yang sedang asyik menikmati hidangan makan siang sehingga menambah aura kekeluargaan di antara mereka.

“Disela-sela waktu istirahat ini , prajurit Satgas TMMD juga memanfaatkan moment yang sangat baik tersebut untuk aktif berkomunikasi dengan warga di lokasi sasaran TMMD, sehingga dapat bermanfaat untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat (KTR) di daerah pedalaman Papua,”pungkasnya.@wn

.