Jika MBOIS Menang, APBD Pacitan Dipastikan 2 Triliun Lebih

PACITAN, KANALINDONESIA.COM: Setiap tahun Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pacitan total 1,7 Triliun.

Dengan fakta itu, Pacitan menjadi 10 Kabupaten miskin di Provinsi Jawa Timur.

Melihat hal itu, Ketua Tim Pemenangan Calon Bupati Yudi Sumbogo dan Isyah Ansori atau yang lebih dikenal dengan MBOIS angkat bicara.

“Solusinya hanya satu mas, menangkan Mbois di Pilbup Pacitan 2020 ini, mengapa ? Karena akan ada peningkatan jumlah APBD, yang semula 1,7 Triliun setahun menjadi minimal sama dengan kabupaten tetangga seperti Wonogiri ataupun Ponorogo yang sudah 2,3 Trilyun setahun,” ungkap Heru kepada pewarta, Ahad (27/09/2020).

Lebih lanjut Heru menyampaikan bahwa hal itu bukan omong kosong. “Saya sudah bertemu dengan jajaran pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat, didepan saya mereka akan merealisasikan hal itu, karena kita segaris dengan Pemprov Jatim dan Pemerintah Pusat,” terang Heru Setyanto.

Baca:  Kirab Budaya, Ratusan Polisi di Trenggalek Kenakan Pakaian Adat

Heru juga menyampaikan bahwa melalui DAK dan DAU serta program kementerian yang ada akan mengucurkan anggaran untuk program pengentasan kemiskinan. “Saya menjamin hal itu, karena itu mari kita bersemangat untuk memenangkan Pak Yudi Sumbogo dan Isyah Ansori atau MBOIS dalam Pilbup Pacitan ini,” ujar Heru Setyanto.

Jika itu terjadi, pembangunan di Pacitan akan menjadi lebih masif dan seirama dengan program pembangunan nasional. “Yang jelas kita akan memiliki pelabuhan niaga, pembangunan infrastruktur akan lebih masif, pemberdayaan ekonomi dan pengembangan wisata akan lebih pesat jika MBOIS Menang.” Pungkas Heru Setyanto. (Red)