Pengurus Taekwondo Kalsel Secara Resmi di Lantik Secara Virtual

pelantikan pengurus Besar Taekwondo Indonesia secara virtual
pelantikan pengurus Besar Taekwondo Indonesia secara virtual

BANJARMASIN, KANALINDONESIA.COM :  Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Letnan Jenderal TNI (Purn) H .M .Thamrin Marzuki secara virtual melantik dan mengukuhkan kepengurusan Taekwondo Indonesia (TI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) masa bhakti 2020 – 2024 di salah satu Hotel di Jalan Pangeran Antasari No.41, Kelayan Luar, Kecamatan, Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin,  Minggu (27/9/20).

Sementara Ketum PBTI dalam acara tersebut di dampingi oleh Ketua Harian PBTI Anthony Musa Siregar, Kabid Binpres Yefi Triadi dan Kabid Humas Ruminta

Dalam sambutannya, Ketum PBTI mengucapkan selamat bergabung dengan keluarga besar PBTI kepada kepengurusan baru dibawah kepemimpinan H.Bambang Supriyadi dan mengucapkan terima kasih kepada pengurus lama yang telah membangun prestasi taekwondo Kalimantan Selatan.

Baca:  Menpora Minta Maaf dan Ajak Atlet Tetap Semangat Meski Gaji Terlambat

Lebih lanjut Jenderal Bintang tiga ini menekankan agar taekwondo Kalimantan Selatan tetap aktif dan semangat meningkatkan prestasinya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. “Insan taekwondo Kalsel harus menjadi contoh dan pelopor kepatuhan terhadap protokol kesehatan di masa Pandemi Covid – 19,”ujarnya .

Sementara Kadispora Kalsel H Hermansyah menyampaikan, selamat atas dilantiknya Pengurus Baru TI Kalsel masa bakti 2020 – 2024. “Meski di tengah pandemi Covid-19 kita terus bergerak karena tidak ada yang bisa tidak kita kerjakan,”katanya.

Oleh karena itu, Dispora di Cabor Taekwondo akan mengadakan di 2 kota Banjarmasin untuk Pusat Pengembangan Latihan Pelajar (PPLP) dan Pusat Pengembangan Latihan pelajar Daerah (PPLPD) yang dikelola oleh daerah. “Untuk taekwondo seperti Banjarbaru dan Kotabaru,” katanya.

Baca:  KONI Kabupaten Pacitan Gelar BimTek Pelaporan Dana Hibah

Mewakili Koni Kalsel Syarifuddin mengapresiasi dengan dilantiknya pengurus baru ini. Ia berpesan agar ke depannya bisa membuat Taekwondo di Kalsel lebih maju lagi.“Meningkatkan prestasi atlet di Kalsel, sehingga atlet Taekwondo Kalsel bisa berkiprah di PON 2021 mendatang dan dapat menyumbangkan medali emas untuk Kalsel,” ucapnya.

Tentunya, kata dia, dengan semangat kebersamaan pengurus, komitmen yang kuat untuk memajukan Taekwondo Kalsel.

Sementara itu, H Bambang Supriadi mengatakan, pihaknya akan segera melakukan sejumlah agenda dengan menggelar pra Rakerda dan Rakerda pengurus tingkat provinsi, Pengkab serta seluruh dojang yang ada di Kalsel.

“Pada Rakerda nanti, kita akan mengundang para pengurus baik tingkat provinsi, Pengkab seluruh kalsel untuk mendiskusikan program program yang sudah direncanakan baik program tahunan baik program jangka panjang hingga tahun 2024 mendatang,” pungkasnya.

Baca:  INASGOC dan PJSI Tingkatkan Kualitas Juri Lokal di Test Event Judo

Hadir saat proses pelantikan dan pengukuhan  yang digelar dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan, selain jajaran pengurus dan atlet TI Kalsel serta Pengda TI Kabupaten/Kota se Kalsel, juga hadir diantaranya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel H Hermansyah, serta Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kalsel yang diwakili oleh Wakil Bidang Organisasi Syarifuddin.@Wn