Sugiman : Pembersihan Lumpur dan Sampah Di Jalan Akses Marunda RW 09  Akan Terus Dikerjakan

pembersihan saluran air
pembersihan saluran air

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM :  Saluran air sepanjang 100 meter dengan lebar 2 meter yang berada di Jalan Akses Marunda RW 09 atau samping jembatan Rusun Pelindo, Kelurahan Cilincing, Kecamatan Cilincing menjadi target kegiatan gerebek lumpur.

Lurah Cilincing Sugiman menjelaskan, pembersihan lumpur dan sampah di sejumlah lokasi akan terus dikerjakan untuk mengantisipasi genangan air di musim penghujan.

“Kegiatan gerebek lumpur di wilayah Kelurahan Cilincing akan dilaksanakan secara rutin. Hari ini, kami fokus pada pembersihan saluran air di Jalan Akses Marunda RW 09 dengan mengerahkan 10 anggota PPSU Kelurahan Cilincing dilengkapi peralatan yang tersedia,”kata Sugiman saat dikantornya, Senin (28/9/20).

Ia menambahkan, sebanyak 200 karung untuk menampung lumpur dan sampah telah disiapkan. “Melalui kegiatan gerebek lumpur diharapkan air dari Komplek Pelindo dan Kampung Pedongkelan RT 002, 003 RW 09 Kelurahan Cilincing dapat mengalir lancar menuju Kali Gendong Cakung Drain,” imbuhnya.

Baca:  Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Silaturahmi bersama Masyarakat di Istana Negara

Dalam pelaksanaan kegiatan gerebek lumpur di wilayah Kelurahan Cilincing, ia menghimbau kepada anggota PPSU Kelurahan Cilincing untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

“Walaupun di masa pandemi Covid-19, kebersihan saluran air harus tetap terjaga agar tidak terjadi penyumbatan yang diakibatkan lumpur ataupun sampah di saat curah hujan tinggi,” jelas Lurah.@wn