Alitofan No1, Siap Urusi Ratusan Madin di Trenggalek

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Gus Ali Mukhtar Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiriyah (FKDT) Kabupaten Trenggalek yang berkompeten dalam pengelolaan Madrasah Diniyah (Madin) berharap kepada Cabup Alfan Riyanto agar saat terpilih pada pemilukada serentak di 9 Desember nanti segera mewujudkan kebijakan pemerintah daerah yang akan memajukan serta memelihara wadah pendidikan bagi generasi emas berakhlaqul karimah itu.

“Jika kami sudah mendapati angin surga berupa Perda Kabupaten Trenggalek, tapi hingga kini Peraturan Bupati (Perbup) nya belum,” tegasnya ,saat Alfan Riyanto bertandang di kediamannya,Ponpes Darul Muttaqin Dusun Ngegong Desa Jatiprahu Kecamatan Karangan, Senin,(28/09/2020).

Sedangkan, menurut pria yang sering berceramah di beberapa kota/kabupaten se Jatim ini, pemerintah selama ini belum serius memperhatikan Madin sehingga kondisinya masih banyak kekurangannya.

Baca:  Bawaslu Trenggalek Janji Tindak Lanjuti Dugaan Pelanggaran Kampanye Ipul-Puti

“Dari 500an Madin yang terbantu masih sekitar 100an,”tuturnya.

Bantuan yang dibutuhkan masih dilanjutkan Gus Ali sapaan akrab pria ini , khususnya sarana prasarana dan penunjang lain sesuai dengan kurikulum yang selalu diperbaharui.

“Semua usulan yang ada di dewan selalu terhambat pada Perbup sebagai petunjuk teknis,”tegasnya.

Terpisah Cabup Trenggalek, Alfan Riyanto siap menampung aspirasi para pengelola madin bersama guru untuk tidak pernah surut semangatnya membantu bangsa dalam pencerdasan anak serta mendidik anak dari sisi moral dan akhlaq.

“Kami siap memprioritaskan lembaga Madin jika terpilih nanti,”tegas pria yang belum lama ini mengundurkan diri dari salah satu Direksi di PT Jasa Tirta I BUMN pada naungan Kementrian PUPR.

Baca:  Ketua DPP Hanura Kunjungi Lokasi Bom di Wonocolo

“Ilmu pengetahuan harus diimbangi dengan pendidikan moral sebagai pembentukan ketaqwaan agar generasi kita menjadi tangguh,”pungkas Alfan Riyanto.(Ham)