KAI Berikan Bantuan CSR untuk Merangkul Para Penyandang Disabilitas

MADIUN, KANALINDONESIA.COM: Dalam rangka HUT ke-75 KAI, melalui program CSR, KAI memberikan bantuan sebesar Rp1.075.000.000 (Satu Miliar Tujuh Puluh Lima Juta Rupiah) kepada penyandang disabilitas di seluruh wilayah operasi KAI dari Aceh sampai Jember.

“Di momen spesial ini, kami ingin merangkul saudara-saudara dan anak-anak kita yang berkebutuhan khusus agar terus termotivasi, sehingga dapat berkarya lebih banyak lagi,” kata Ixfan Hendri Wintoko Manager Humas Daop 7 Madiun, melansir apa yang disampaikan oleh Direktur Utama PT KAI (Persero) Didiek.

Bantuan yang KAI berikan berupa sarana dan prasarana seperti kursi roda, alat bantu dengar, tempat tidur, perbaikan gedung, serta sarana air bersih kepada yayasan-yayasan disabilitas dan sekolah luar biasa. Di samping itu, bantuan juga diberikan untuk mendukung kelompok usaha dan aksesibiltas para disabilitas berupa peralatan usaha, motor roda 3, dan mobil operasional.

Baca:  KPK Sita Belasan Kardus Dokumen Kinerja SKPD Kota Madiun 2016

Khusus di Wilayah Daop 7 Madiun, bantuan berupa satu unit sepeda motor bak terbuka di Sekolah Luar Biasa Dharma Wanita dan sarana pendidikan berupa 3 buah laptop dan 2 unit komputer untuk Sekretariat Komunitas Orangtua Anak Spesial Madiun, dengan nilai total sebesar Rp. 75.000.000,- (tujuh puluh lima juta rupiah).

Total bantuan yang KAI berikan bermakna angka 1 untuk Indonesia dan 75 adalah usia perjalanan KAI. Bantuan ini juga sebagai kampanye kepada masyarakat khususnya para kaum difabel, bahwa saat ini fasilitas KAI sudah ramah untuk difabel baik di stasiun maupun di atas kereta api.

“Dengan adanya bantuan tersebut, semoga masyarakat khususnya penyandang disabilitas semakin mencintai KAI karena KAI Sahabat Difabel,” pungkasnya.

Baca:  PKB Madiun Gelar Silaturohim Masyayikh dan Nariyahan Nusantara