Kerjasama Dengan Bulog Jatim, Kapolda Harap Harga Beras di Jatim Stabil

Kapolda Jatim, Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran Usai Audensi Dengan Bulog Jatim di Mapolda Jatim, (foto: Ady_kanalindonesia.com)

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Lemahnya keamanan kebutuhan beras di Provinsi Jawa Timur, kini Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran bersama Bulog Jatim mendukung dan bekerjasama untuk membantu menstabilkan penyuplaian bahan pokok beras yang tengah dirasakan masyarakat akibat wabah Covid-19.

Kerjasama antara Kapolda Jatim dengan Pimpinan Bulog wilayah Jawa Timur ini berlangsung dengan adanya audensi di Lobby Tribrata Mapolda Jatim, Jalan A Yani Surabaya, Senin (28/9/2020).

“Kami siap mendukung dan bekerjasama dengan Bulog untuk menstabilkan harga beras di Jawa Timur. Kalau memang diperlukan kita melakukan MoU dengan Bulog Jatim,” ujar Kapolda Fadil dikutip Kanalindonesia.com usai audensi.

Sementara itu Khozin, Pimpinan Bulog Wilayah Jatim menyampaikan bahwa kebutuhan bahan pokok bagi masyarakat di Jatim, khususnya kebutuhan beras cukup aman, terlebih saat masa Pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia bahkan di Jawa Timur.

Baca:  Tim Jogo Boyo Jatanras Polda Jatim Bekuk Pengedar Upal Dolar di Surabaya

“Kebutuhan bahan pokok seperti beras di massa pandemi covid-19 aman, stok beras di bulog masih cukup banyak,” ucap Khozin.

Stok yang dimiliki bulog saat ini 320 ribu ton, dan dipastikan aman sampai dengan akhir tahun, sementara untuk harga beras di pasaran masih terjangkau.

Untuk mengantisipasi harga beras di pasar, pihaknya bekerjasama dengan Satgas Pangan, untuk menstabilkan harga beras jika ada kenaikan harga.

“Kami bekerjasama dengan Satgas Pangan untuk mengatisipasi lonjakan harga beras di pasar pasar tradisional di Jatim,” pungkasnya. Ady