Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat di Ponorogo Demo Tuntut Hutang Rp200 Miliar Dibatalkan

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Aliansi Mahasiswa dan masyarakat gelar demo di depan kantor Kabupaten Ponorogo dan Gedung DPRD Kabupaten Ponorogo, Selasa(29/09/2020)

Dalam aksi ini, Mahasiswa dan Masyarakat menuntut bahwa Hutang Pemerintah Kabupaten Ponorogo kepada PT SMI sebanyak 200 M untuk di batalkan, karena hanya akan membebani rakyat Ponorogo kedepannya.

Sempat terjadi ketegangan antara peserta aksi dan pihak Kepolisian terkait perizinan aksi yang di gelar oleh para Pendemo di depan Gedung DPRD Ponorogo itu.

Koordinator Aksi Alinasi Mahasiswa dan Masyarakat Ponorogo mengatakan,” kami mahasiswa dan masyarakat Ponorogo merasakan keresahan karena ada kebijakan-kebijakan yang dibuat, serasa masyarakat Ponorogo ini turut digadaikan dengan kebijakan itu. Sampai dengan saat ini tidak ada kepentingan rakyat yang mendesak untuk menggunakan pinjaman 200 Milyar, dimana nalarnya. Karena ini adalah masa terakhir di dalam kepemimpinan dia menjabat pada periode ini. Dan bagaimana masyarakat Ponorogo ini akan menanggung hutang 200 Milyar, dan itu baru satu dan ini adalah wujud kegagalan Bapak Ipong,”katanya.

Baca:  Material Habis, Ratusan Warga Ponorogo Tak Bisa Cetak E-KTP

“Dimana masyarakat berteriak, dimana masyarakat saat ini menyampaikan untuk menuntut keadilan. Maka dari itu kami meminta untuk membatalkan hutang 200 Milyar dan hutang itu harus di gagalkan. Karena ini sangat berbahaya. Dimana masyarakat Ponorogo lah yang akan menanggung hutang itu. Kalau bukan dari uang rakyat dari mana untuk membayar hutang itu nanti,”terang Deni.

Aktivis Mahasiswa salah satu kampus ternama itu juga menjelaskan,” kami hari ini menuntut, dan jika hari ini juga tidak terpenuhi dalam waktu 3 sampai 5 hari kedepan, kami akan mengumpulkan masa lebih banyak dengan seluruh masyarakat Ponorogo akan kami ajak,” jelas Deni.

“Ini adalah kehawatiran rakyat yang memang sudah benar-benar miris disini (Pemerintah Kabupaten Ponorogo),”ungkap Deni koordinator Aksi.(Amar)

Baca:  Kapolres AKBP Azis Berikan Kejutan Ulang Tahun kepada Dandim 0802/ Ponorogo