Kembali, tvOne tayangkan film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI 

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: tvOne kembali menayangkan film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI. Film ini bakal tayang hari Rabu, 30 September 2020 pukul 21.00 WIB.

Reva Deddy Utama, Direktur Program dan Sport tvOne, mengatakan pihaknya sudah tiga kali menayangkan film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI ini.

Penayangan perdana dilakukan pada tahun 2017 menjelang hari Kesaktian Pancasila yang diperingati tiap tanggal 1 Oktober.

“Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI pernah menjadi film yang wajib diputar pada masanya. Kami melihat respon masyarakat yang menonton film ini cukup tinggi pada tahun-tahun sebelumnya. Tayangan ini kami putar untuk masyarakat yang rindu dengan film ini” kata Reva Deddy Utama dalam pernyataan pers di Jakarta, Selasa (29/9/2020).

Baca:  Milad ke 3, Bimbo GR 10.000 Serahkan Bantuan Sosial Untuk Masyarakat KLU

Film produksi tahun 1984 ini besutan  sutradara dan ditulis oleh Arifin C Noer dengan produser G Dwipayana.

Film tersebut didukung bintang-bintang berkarakter saat itu seperti Amoroso Katamsi yang berperan sebagai Jenderal Soeharto, Umar Kayam (Presiden Soekarno), Ade Irawan (istri AH Nasution), dan Syubah Asa (DN Aidit).

Berdurasi selama 4 jam, flm yang melewati masa produksi selama dua tahun ini dibuat dengan anggaran sebesar Rp 800 juta, angka yang besar untuk saat itu.

“Film ini tentang peristiwa sejarah menjelang Hari Kesaktian Pancasila, 1 Oktober 2020 yang diharapkan menjadi tontonan masyarakat yang berminat pada sejarah nasional,” tutur Raldy Doy selaku PR Manager tvOne. @Rudi