Danrem 173/PVB Bersama Forkopimda Tatap Muka Dengan Para Tokoh Masyarakat Kab.Intan Jaya

Danrem 173 PVB tatap muka dengan para tokoh masyarakat
Danrem 173 PVB tatap muka dengan para tokoh masyarakat Kab.Intan Jaya

BIAK, KANALINDONESIA.COM : Dalam menyikapi perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah Sugapa Kabupaten Intan Jaya akhir-akhir ini , Danrem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan bersama Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni melaksanakan tatap muka dengan Tokoh masyarakat, tokoh Agama, tokoh adat , tokoh pemuda dan tokoh wanita Kab. Puncak Jaya di Kantor Bupati Distrik Sugapa Kab. Intan Jaya, beberapa waktu lalu. Hal ini di sampaikan Kapenrem 173/PVB Mayor Caj Soebiyantoro di Biak, Rabu (30/9/20).

“Kegiatan ini dilaksanakan guna mencari solusi tentang kondisi di wilayah Distrik Sugapa yang akhir-akhir ini sangat tidak kondusif,”ungkap Asir Mirip Sekda Kab. Intan Jaya.

Dalam sambutannya, Danrem 173/PVB mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Puncak Jaya yang telah menerima aparat TNI dengan baik.

Baca:  Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Merauke Daerah H Bagikan Masker dan Paket Kebutuhan Spesifik Kepada Kelompok Rentan Terdampak Covid 19

“Kami hadir disini untuk mencarikan solusi terkait pembangunan daerah ini, terutama di bidang keamanan”, kata Danrem.

Danrem menambahkan, sangat perihatin dengan kejadian-kejadian yang sudah di lakukan oleh KSB di Kabupaten ini, sudah banyak jatuh korban baik dari masyarakat sipil sendiri maupun aparat TNI, kepada seluruh tokoh yang berada di Kab. Intan Jaya marilah kita sama-sama jaga keamanan di Kabupaten Intan Jaya ini , mari kita sampaikan kepada mereka agar tidak mengganggu masyarakat yang berada di daerah ini.

“Saya atas nama pimpinan TNI khususnya AD , menyampaikan permohonan maaf apabila ada perlakuan dari anggota TNI khususnya AD yang menyakiti hati masyarakat selama ini”,ucapnya

Sementara itu, Bupati Puncak Jaya Natalis Tabuni menyampaikan, sikap prihatin atas kejadian- kejadian yang sudah di lakukan oleh KSB di Intan Jaya ini, yang menimbulkan dampak yang luar biasa, akibat dari kejadian ini banyak masyarakat yang turun ke Nabire, para ASN tidak berani naik ke Intan Jaya, tukang ojek , tenaga kesehatan dan kontraktor takut untuk melakukan aktivitasnya.

Baca:  Identifikasi Ledakan Bom Surabaya

“Tujuan dari pertemuan ini untuk membahas bagaimana menangani persoalan yang sudah sering terjadi di Kabupaten Intan Jaya ini, di harapkan kepada masyarakat yang hadir bisa memberikan masukan , kritik dan saran kepada Pemda serta aparat TNI/Polri,”jelas Bupati.

Dari hasil rapat dalam waktu dekat akan di buat kesepakatan bersama antara Pemda Intan Jaya dan Aparat keamanan dengan Para tokoh yang ada di Kabupaten Intan Jaya untuk menandatangani perjanjian keamanan di wilayah Kabupaten Intan Jaya.

Hadir dalam kegiatan ini Brigjen TNI Jhoni Triman Hasibuan Dansatgas Elang, Kolonel Inf Ardian Triwasana Asintel Kasdam XVII/Cen, Letkol Inf Donny Pramono, S.E., Kasi Intel Kasrem 173/ PVB, Letkol Inf Rudianto Kasi Ops Kasrem 173/PVB , Letkol Inf Wilson Napitupulu, S.I.P., Kasiter Kasrem 173/PVB, Letkol Inf Benny Wahyudi Dandim 1705/BN, AKBP I Wayan G. Antara Kapolres Intan Jaya, Mayor Inf Loukaki Pabung Kodim 1705/Pania, Kapten Inf Hengky Sawaka Danramil 1705-11/Sugapa, Ipda Engel Mayor Kapolsek Sugapa dan Bpk Panuturan Siahaan Kepala BKD Intan Jaya serta Todat, Tomas, Toga, Toda dan Tokoh Wanita Kab. Intan Jaya.@wn

Baca:  Babinsa Kodim 0501/ JP BS Himbau kepada Masyarakat Terapkan Physical Distancing