Bantu Masyarakat Di tengah Pandemi Covid- 19, Walikota Jakbar Hadiri Baksos Korem 052 Wijaya Krama

Walkot hadiri Bansos Korem 052 Wkr
Walkot Jakarta Barat hadiri Bansos Korem 052 Wkr

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM : Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto menghadiri kegiatan sosial yang digelar jajaran Korem 052 Wijaya Krama di Lapangan futsal RW 12, Semanan, Jakarta Barat, Rabu (30/9/20).

“Kami mengapresiasi kegiatan ini dalam membantu masyarakat di tengah masa pandemi Covid-19. Ini sangat dibutuhkan untuk meringankan beban ekonomi mereka,”kata Walikota Jakarta Barat.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 3M yakni Mencuci tangan dengan sabun, Memakai masker serta Menjaga jarak.

“Penerapan protokol kesehatan itu menjadi cara terbaik dalam upaya mengantisipasi penularan COVID-19. “Pemerintah daerah bersama unsur tiga pilar juga terus berupaya dalam menangani pandemi Covid-19,” jelasnya.

Komandan Korem 052 Wijaya Krama Brigadir Jenderal TNI Purwito Hadi Wardhono menjelaskan, bahwa TNI bersama Polri, dan Yayasan Buddha Tsu Zhi memberikan sembako pada lima wilayah, yakni Jakarta Barat, Jakarta Utara, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan.

Baca:  Di Tulungagung Mini Bus Terguling, Lima Orang Dilarikan ke RSUD dr Ishak

“Sembako yang diberikan pada lima wilayah itu berjumlah kurang lebih 5000 paket. Pembagian ini secara serentak kami distribusi kan, adapun jumlahnya sebanyak 5000 paket sembako,”jelas Danrem 052/Wkr.

Ia menambahkan, paket sembako ini nantinya akan diserahkan langsung kepada masyarakat yang terdampak COVID-19, melalui Babinsa ataupun Bhabinkamtibmas masing-masing wilayah. “Kami disini juga mempunyai satgas padat karya yang masing-masing kelurahan berjumlah 100 orang. Satgas padat karya tersebut diawaki masyarakat, baik ormas maupun pengurus RT ataupun RW setempat,”imbuhnya.

Kegiatan bakti sosial dihadiri Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru, Dandim 0503 JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ali Yushron, Kapolsek Kalideres Kompol Slamet dan jajaran Korem 052 /Wkr.@wn

Baca:  Pantau Harga Sembako, Kapolres Jombang Intruksikan para Kapolsek Terjun Langsung Kepasar