Antisipasi Terjadinya Longsor, Petugas SDA Kecamatan Ciracas Perbaiki Turap Kali Ciliwung

perbaikan Turap di kali Cipinang
perbaikan Turap di kali Cipinang

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM : Petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Ciracas melakukan perbaikan turap Kali Cipinang di Jalan Palem Asri RT 011/RW 10 Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Kamis  (1/10/20).

Sebanyak 10 orang petugas dikerahkan dalam pengerjaan perbaikan turap dengan panjang 63 meter dan tinggi 270 sentimeter.

“Perbaikan turap kami lakukan untuk antisipasi terjadinya longsor dalam menjelang musim penghujan. Jika hujan takutnya makin parah dan bisa membahayakan warga masyarakat,” kata Kepala Satuan Petugas Pelaksana Suku Dinas SDA Kecamatan Ciracas Sarkam, saat dikonfirmasi.

Kepala Satuan Petugas Pelaksana Suku Dinas SDA Kecamatan Ciracas mengatakan, di musim hujan tahun 2019 menyebabkan turap di sana longsor dan baru kali ini diperbaiki. Ia menargetkan, perbaikan turap ditargetkan minggu selesai.

Baca:  Pomdam Jaya Ikut Terlibat Pada Pengamanan KTT IORA 2017.

“Kami berharap dengan adanya perbaikan turap dapat mencegah longsor menjelang musim penghujan dan dapat memperkokoh dinding batas turap Kali Cipinang. Jika aliran air deras di musim penghujan jadi tidak terkikis,”harapnya.@wn