48 kamar Graha Wisata TMII  Sebagai Tempat  Penampungan Isolasi Bagi Pasien OTG Covid -19

Kamar Graha Wisata TMII akan digunakan untuk pasien OTG Covid -19
Kamar Graha Wisata TMII akan digunakan untuk pasien OTG Covid -19

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM : Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Hendra Hidayat, tinjau kesiapan 48 kamar Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sebagai tempat penampungan isolasi bagi pasien OTG (Orang Tanpa Gejala) Covid-19, Kamis (1/10/20).

Wakil Walikota menyampaikan terima kasih atas kolaborasi TMII dalam mendukung program penanggulangan Covid-19. Selain tempat isolasi, kesiapan akses masuk yang dilengkapi pembersiih khusus bagi pasien Covid-19 telah tersebar di tiga zona.

“Kesiapan sudah bisa dipakai sebelum tanggal 10 Oktober mendatang,” katanya di Graha Wisata TMII, Jakarta Timur.

Wakil Walikota Jakarta Timur, sejauh ini 48 kamar ini sudah lengkap dengan fasilitas pendingin udara, TV, toilet, meja, jaringan internet gratis dan cucian. Setiap kamar rata-rata akan diisi oleh dua pasien, kecuali jika anggota keluarga atau saudara yang masuknya bersamaan, bisa masuk dalam satu kamar.

Baca:  Tim Marching Band SMKN 14 Johar Baru Raih Trofi Juara 2 Lomba TNI Marching Band Cup 2019  

“Tetapi kita harapkan, warga yang terpapar bisa segera sembuh dan penyebaran Covid-19 bisa ditekan,”ujarnya.

Ia menjelaskan, Graha Wisata Taman Mini ini mampu menampung 102 pasien nantinya. Selain itu juga akan diberikan makan 3x sehari dan diterapkan kegiatan olahraga untuk menunjang proses penyembuhan pasien.

“Semoga lokasi ini tetap kosong, tidak didatangi pasien terdampak Covid-19, yang berarti sudah tidak ada kasus penambahan,”pungkasnya.@wn