Istri Zainal Fanani Cawabup No 1 Berjanji Akan Beri Bantu Pelaku UMKM Jika Menang

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Istri Calon Wakil Bupati Trengalek, Ning Pandan Arum mendorong pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk memanfaatkan digital.

Itu diungkapkan Istri cawabup yang kerap disapa Ning Arum saat menengok UMKM yang memproduksi kue basah di Dusun Krajan Desa/Kecamatan Dongko Trengalek.

“Di era digital ini harus dimanfaatkan bagi pelaku UMKM. Jika pasangan Alfan – Zainal menang, kita akan memberdayakan UMKM berupa membantu akses permodalan dan pemasaran,”tuturnya.

Selain itu, Istri cawabup nomor urut 1 itu menilai agar produk UMKM dapat menarik pasar maka kemasan harus diperhatikan.

“Doakan agar kita menang, agar bisa memperhatikan lebih lagi untuk pelaku UMKM. Kita akan bantu segalanya untuk menaikkan daya saing produk UMKM Trengalek, mulai dari akses modal, pelatihan hingga pemasaran,” jelasnya.

Baca:  Terakhir Perbaikan Berkas Bacaleg di KPU Jombang, Ada Bacaleg TMS Hingga Mengundurkan Diri

Pemilik usaha kue basah dan aneka jajanan, Sri Muryani mengatakan, selama 8 tahun menjadi UMKM dirinya menilai perhatian dari Pemkab Trengalek masih kecil. Apalagi di tengah Pandemi Covid-19 yang omzetnya berkurang.

Ia berharap jika pasangan cabup cawabup Alfan- Zainal menang, bisa mewujudkan janjinya agar lebih memperhatikan pelaku UMKM di Trenggalek.

“Alhamdulillah, apa yang dijanjikan Ning Arum dapat terwujud dalam realita yang nyata. Seperti penambahan modal, pembinaan hingga dibantu pemasaran dalam konteks digital,” pungkas Sri Muryani pemilik usaha kue basah dan aneka jajanan.(Ham)