Kampanye Hari Ke 5 Trenggalek, Paslon No 1 Dapati Tantangan Nazar, Begini Jawabannya

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Calon Bupati (Cabup) Trenggalek nomer 01, Alfan Riyanto -Zaenal Fanani menerima tantangan salahsatu akun Facebook bernama Alfien Agoesta L-Bass Studio tepat pada saat jadwal kampanyenya di Panggul, Senin,(5/10).

Tantangan dalam bentuk nazar pemilik akun yang mengaku berdomisili di Kecamatan Pule ini, sedianya akan melakukan aksi jalan kaki mulai dari rumahnya di Pule menuju Panggul,lalu Munjungan diteruskan ke Watulimo hingga berakhir di Aloon-alon kota Trenggalek jika pasangan 01 memenangkan pilkada pada 9 Desember mendatang.

“Kami baru tahu saat diinformasikan bila muncul tulisan di akun FB dari teman-teman tim,”ucap Alfan Riyanto kepada media.

Dikatakan pria yang akrab disapa Mas Totok itu, pihaknya tetap mengedepankan kampanye yang santun dan amanah serta menjauhkan dari perbuatan bersifat menghardik calon lain bahkan menjauhi perilaku congak ataupun sombong.

Baca:  Pembebasan Lahan Proyek Bendungan Bagong Trenggalek Dikebut

“Biarkan masyarakat yang menilai sendiri, kami tetap lakukan yang amanah dan bisa menginspirasi warga demi kesejahteraan,”tuturnya.

Maka, masih dilanjutkan Mas Totok , pihaknya menghimbau kepada tim pemenangan , relawan dan simpatisan partai Alitofan agar bisa menahan diri dan tidak terlalu menanggapi segala bentuk celotehan ataupun ucapan utamanya di media sosial (medsos).

“Sekalipun kita mendapat cacian ataupun hinaan segeralah kita membalas dengan kebaikan,”tuturnya.

Sementara Gus Ali Mukhtar, pimpinan Ponpes Darul Muttakin Dusun Ngegong Desa Jatiprahu Kecamatan Karangan mendoakan nitizen tersebut agar nazarnya kesampaian dan kepada paslon 1 untuk selalu berikhtiar.
“Semoga yang dinazarkan berhasil serta calon 1 dapat mewujudkan kesejahteraan rakyat Trenggalek,”pintanya sembari berdoa.

Terpisah, Akhmad Rokhani, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Trenggalek menyarankan agar pengguna medsos lebih berhati -hati dalam beraktifitas di dunia maya.

Baca:  Sukses, Operasi Zebra Semeru 2018, Berhasil Tekan Angka Kecelakaan di Trenggalek

Karena sebenarnya telah ada akun resmi yang didaftarkan kepadanya baik dari paslon nomor 1 maupun nomor 2.

“Sehingga jika ada cuitan di medsos bukan dari akun resmi maka sanksinya langsung pidana yakni tercantum dalam pasal UU ITE,” pungkas Akhmad Rokhani.(ham)