Puluhan Warga Gelar Aksi, SMA PGRI Ponorogo akan Dijadikan Shelter Covid-19

warga Jalan Astrokoro Ponorogo saat menggelar aksi di depan gedung SMA PGRI (Foto: Amar_kanalindonesia.com)

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Puluhan warga Jl Astrokoro, Kelurahan Tambak Bayan, Kecamatan/ Kabupaten Ponorogo menggelar aksi protes di depan gedung SMA PGRI, karena mendengar kabar jika SMA PGRI akan dijadikan shelter Covid-19, Selasa(06/10/2020).

Warga yang didominasi ibu-ibu memprotes adanya rencana digunakannya ruang di SMA PGRI tersebut sebagai shelter Covid-19, dengan membentangkan sejumlah poster yang berisi protes, dan di tempelkannya di pagar SMA PGRI.

Kadeni salah satu warga mengatakan,” intinya warga keberatan dengan akan dijadikannya SMA PGRI menjadi shelter Covid-19. Di sekitar sini banyak industri kecil dan ada masjid, sehingga kami keberatan adanya shelter disini,” katanya.

Keberatan warga ini juga dikwatirkan akan berdampak pada aktifitas kerja warga,” dengan aksi ini, kami meminta agar shelter dipindah,” tambahnya.

Baca:  HMI Cabang Ponorogo Berdaya dan Bersinergi Dengan Semua Elemen

Rencana dijadikannya shelter, Iwan salah satu warga lain menambahkan,” tidak diketahui sebelumnya, warga justru mengetahui info itu dari para pekerja yang berada di SMA PGRI. Tidak ada pemberitahuan sebelumnya. Saat ada orang bekerja di situ, warga mendapat info jika tempat itu akan dijadikan shelter,” paparnya.

Warga berjanji akan menggelar aksi lagi jika rencana digunakannya SMA PGRI menjadi shelter masih diteruskan.

“Kita berharap dipindahkan ke lokasi lain,”pungkasnya. (Amar)