Parah !!! Jembatan Penghubung antar Desa Rusak, Pemerintah Setempat Tutup Mata

Caption foto : seorang pengguna jalan saat terjatuh di jembatan yang rusak parah

KANAL INDONESIA.COM BANJAR : Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Banjar yang Sejahtera dan barokah yang merupakan visi dari pemerintah Kabupaten Banjar, nampaknya hanya ada pada angan-angan saja, pasalnya misi pemerintah daerah yang mewujudkan pemerataan dan keseimbangan pembangunan infrastruktur untuk mendukung daya saing ekonomi daerah, tidak berlaku di wilayah Desa Muara Halayung, Kecamatan Beruntung Baru, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Dari data yang dihimpun kanalindonesia.com, di Desa Muara Halayung, terdapat jembatan penghubung antar Desa yang kondisinya sangat memprihatinkan, hal ini dikarenakan jembatan yang menghubungkan antara Desa Muara Halayung dengan Desa Jambu Burung, kondisinya rusak parah, dan tidak ada perhatian dari pemerintah daerah setempat.

Baca:  Yonif 755 Kostrad Gelar Lomba Mancing

Hisyam Kumkelo (28) yang merupakan warga setempat, mengeluhkan terkait lambatnya penanganan pemerintah setempat untuk memperbaiki jembatan yang sudah rusak parah tersebut, bahkan sering sekali warga yang melintas di jembatan tersebut terjatuh.

“ iya mas sering sekali warga yang melintas dengan sepeda motor terjatuh, kususnya ibu-ibu. Dan kami sangat menyayangkan terkait lambatnya penanganan pemerintah setempat untuk memperbaiki jembatan ini, seperti tidak ada pemerintah di Desa ini,” ujarnya.(09/03/2017)

Masih menurut Hisyam,” Ironisnya, jembatan kayu ini adalah jembatan akses utama penghubung 2 Desa, sebab jembatan itu menjadi akses satu – satunya yang digunakan masyarakat melakukan aktivitas sehari – hari. Mulai dari anak sekolah hingga, mengangkut hasil tani dan perdagangan warga,” keluhnya.

Baca:  Selamat Jalan Alm. Sertu Imam Muklis Anggota Terbaik Kodim 0501/JP BS

Hal senada juga disampaikan Anang (39) salah satu pengguna jalan yang melintas di Jembatan yang hamper ambruk tersebut. Pada kanalindonesia.com pihaknya mengatakan,” Kadang kalau kita melintasi jembatan itu sangat mengerikan. Apa lagi ketika hujan, sangat mengerikan melintasi jalan dan jembatan tersebut,” ujarnya.

Saat ditanya apa yang menjadi harapannya kedepan pada pemerintah daerah setempat dengan adanya kondisi jembatan yang rusak parah tersebut.

“kami berharap pada pemerintah daerah ataupun pemerintah Desa setempat agar segera membangun kembali atau memperbaiki jembatan yang menjadi satu-satunya akses jalan kami dalam melakukan aktifitas sehari-hari,” pungkasnya.

Dari pantauan kanalindonesia.com dilapangan, nampak sejumlah warga secara gotong royong memperbaiki jembatan ini dengan cara yang sangat sederhana. Melihat kondisi jembatan yang sudah sangat mengkhawatirkan. Meskipun sempat beredar kabar bahwa pemerintah akan memberbaiki jembatan ini dan sudah dilakukan proses pengukuran, namun hingga kini kenyataannya jembatan tersebut masih rusak.(elo)

Baca:  Hut Bhayangkara ke 71, Kapolres Desak RUU Terorisme Direalisasikan