Sudis Perhubungan Jakbar Berhasil Kandangkan 6 Kendaraan

operasi lintas jaya
operasi lintas jaya

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat menggandeng TNI-Polri melaksanakan razia angkutan barang dan orang di Jalan Ouuter Ring Road (JORR) Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (15/10/20).

Razia dilaksanakan dalam upaya menekan angka kemacetan arus lalu lintas.

Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Sudis Perhubungan Jakarta Barat Ahmad Apriyanto menjelaskan, operasi lintas jaya ini rutin dilakukan dalam rangka menekan angka kemacetan arus kendaraan.

“Petugas melakukan pengawasan sekaligus penindakan terhadap angkutan kendaraan barang dan orang seperti pelanggaran lantaran tidak dilengkapi surat kendaraan maupun  masa berlaku KIR yang telah habis,”kata Ahmad.

Dalam razia tersebut, petugas Dishub DKI Jakarta berhasil mengandangkan sebanyak 6 unit kendaraan yang tidak laik jalan, sementara kendaraan yang ditilang sebanyak 15 unit kendaraan.

Baca:  Satpol PP Kecamatan Jatinegara Bersama TNI- Polri Cek Kedisiplinan Peraturan PSBB di Mall Bassura

“Di tilang ada 15 kendaraan. Kita akan terus menggelar razia ini pada sejumlah titik ruas jalan di Jakarta Barat,” ujarnya.

Selain melakukan pemeriksaan terhadap surat kendaraan, petugas juga menerapkan protokol kesehatan dengan memberikan himbauan penggunaan masker kepada pengguna kendaraan. Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami berharap para pengendara meningkatkan kesadarannya dalam berlalu lintas di jalan raya dan selalu menerapkan protokol kesehatan di masa PSBB transisi ini,” harapnya.@wn