Gus Alam, Bersama Ustadz Ali Resmikan Gedung TPQ At’taqwa

Gus Alamudin beserta Ustadz Ali Resmikan Gedung Baru TPQ NU 16 At’taqwa di desa Mojo Kecamatan Ringinarum.

KENDAL – KANALINDONESIA.COM

H Alamudin Dimyati Rois terharu dan bangga, bangunan baru Taman Pendidikan Al-qur’an (TPQ) di Desa Mojo Kecamatan Ringinarum menggunakan namanya.

“Baru kali ini bangunan atau gedung yang menggunakan nama saya, padahal saya bangun pondok juga tidak menggunakan nama saya,” katanya saat meresmikan bangunan TPQ NU 16 At’taqwa, Jumat (16/10) sore.

Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa ini berharap dengan diresmikannya gedung baru dapat menambah semangat baru saat proses belajar mengajar.

“Saya sangat terharu, saking sayangnya kepada saya gedung tersebut dinamakan gedung H Alamudin TPQ NU 16 At’taqwa,” kata Alamudin yang kerap disapa Gus Alam usai peresmian.

Baca:  Mengaku Jengkel dan Dendam, Novi Wahyuni Kirim Order Fiktif di Desa Jungsemi

Gus Alam juga mengatakan, dirinya akan mensupport untuk pembangunan sekolah yang berlatar belakang agama karena itu sangat penting diera sekarang ini.

” Kebetulan TPQ At’taqwa ini satu-satunya lembaga yang mendapatkan bantuan dua kali dalam setahun dan insyaallah tahun depan kita usahakan lagi,”tutur Gus Alam

Sementara Kepala sekolah TPQ NU 16 At’taqwa Mastur Juremi mengatakan, Peresmian gedung H Alamudin TPQ NU 16 At’taqwa langsung dihadiri Gus Alam serta dilakukan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Gus Alamudin Dimyati Rois dan juga sebagi anggota DPR RI.

“Syukur Alhamdulillah kami ucapkan banyak terimakasih sudah dibangunkan gedung ini. Gedung tersebut sangat bermanfaat bagi kami dan menambah semangat kami dalam proses belajar mengajar,”ungkapnya.

Baca:  Sekolah Cendekia BAZNAS Gelar Seleksi Nasional PPDB di 20 Lokasi

Ditambahkannya, selama ini TPQ NU 16 At’taqwa masih kekurangan gedung padahal sudah mempunyai 6 ruang namun masih kurang.

“Saat ini jumlah siswa siswi sebanyak 160 orang bahkan kami juga menolak calon siswa dikarenakan ruang tidak cukup. Semoga kedepan kami dibantu lagi untuk pembangunan dua lantai,”harap Mastur.(Eko)