Kepala Sekolah Akui BKSM Diterimakan Berupa Barang

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Bantuan Khusus Siswa Miskin (BKSM) diterimakan dalam bentuk barang. Hal ini diakui oleh salah satu Kepala Sekolah di Ponorogo, Sabtu (17/10/2020).

Salah satu Kepala Sekolah di Ponorogo ini mengaku untuk Bantuan Khusus Siswa Miskin ini memang diterima oleh pihak sekolahnya berupa barang, yaitu ada yang paket sepatu dan juga paket tas beserta alat tulisnya.

Paket sepatu atau tas itu pun menjadi sebuah pertanyaan dari banyak wali murid siswa, karena ada juga yang dipakai tidak pas dan tidak sesuai ukurannya.

Namun salah satu kepala sekolah di Ponorogo inipun juga menjelaskan kepada media, bahwa memang sekolahannya hanya mengusulkan sesuai prosedur dan menerima berupa barang dan diambil di gugus sekolahnya.

Baca:  Kembali, Satu Santri Ponorogo yang Tenggelam di Sungai Tempuran Ditemukan

Sumiatin, salah satu Kepala Sekolah mengaku,” kita bekerjasama dengan koperasi yang ditunjuk. Kita kan mendapat, istilahnya persyaratan-persyaratan harus kita penuhi terus uang itu ditransfer ke Bank Jatim, setelah itu kita terima uang itu tapi langsung ditransfer lagi ke koperasi tersebut. Dan kita terima barang, barang dikirim ke gugus di wilayah kecamatan,” ungkapnya.

Dikatakan Sumiatin,” paket yang dari sana kita pilih, paket yang mana dan itu yang kita terima. Paketnya, paket satu itu tas, buku dan lain-lain, yang paket dua, sepatu dan kaos kaki. Jadi memang anak tidak menerima uang secara langsung, akan tetapi uang langsung ditransfer lagi ke koperasi dan anak menerima dalam bentuk barang,” terang Kepala Sekolah.

Baca:  Dinsos P3A Ponorogo: Penerima BPNT Diperluas Menjadi 29.935 KPM

Kepala Sekolah juga menjelaskan untuk persyaratan mendapat BKSM itu bermacam-macam, termasuk kartu miskin, dan yang tidak ada kartu miskin, bisa menggunakan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari kepala desa. (Amar)