DPC PAPDESI Jombang Di Kukuhkan, Siap Wujudkan Kemandirin Desa

JOMBANG, KANALINDONESIA.COM: Seluruh Kepala Desa se-Kabupaten Jombang yang tergabung dalam Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) menghadiri pengukuhkan Pengurus PAPDESI Kabupaten Jombang masa bakti 2020-2025.

Pengurus DPC PAPDESI dikukuhkan oleh DPP PAPDESI dan disaksikan secara langsung oleh Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab, di Pendopo Pemkab Jombang, Sabtu (17/10/2020).

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab menyampaikan selamat bertugas dan seoamat atas terbentuknya dan dikukuhkannya pengurus DPC PAPDESI Kabupaten Jombang, yang dinahkodai oleh Drs. H.Fathur Rohman Kepala Desa Sidowarek, Kecamatan Ngoro.

Dengan dikukuhkannya pengurus DPC PAPDESI ini nantinya diharapkan dapat melaksanakan tugas yang sudah diamanatkan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab,” tutur Bupati Mundjidah Wahab.

Baca:  Elpiji Langka di Jombang, Komisi B DPRD Jombang Minta Polisi Turun Tangan

PAPDESI ini merupakan wadah bagi seluruh aparatur pemerintahan desa utamanya kepala desa dalam upaya penyamaan persepsi dan penyelarasan langkah untuk pembangunan desa.

PAPDESI ini adalah penyambung komunikasi antara desa, daerah, provinsi hingga pusat tentusaja untuk kepentingan desa, juga masyarakat Kabupaten Jombang,” terangnya.

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Jombang ini juga menegaskan pihaknya berterima kasih dan mengapresiasi kepada Kepala Desa se Kabupaten Jombang yang sangat kompak penuh kebersamaan untuk ikut mewujudkan ‘ Jombang Yang Berkarakter dan Berdaya Saing ‘.

Bupati Jombang juga berharap jalinan komunikasi antara PAPDESI dengan Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kabupaten Jombang dapat terjalin dengan baik, saling bersinergi agar suasana desa menjadi aman, tentram, sehingga pembangunan desa dapat berjalan dengan baik, masyarakat sejahtera.

Baca:  5 Pemuda Ngoro Dicokok Polisi, Usai Menggilir Gadis Dibawah Umur

Apalagi disituasi pandemi Covid-19 ini mari kita bergerak bersama melawan Corona bersama sama dengan masyarakat, sehingga seluruh desa di Kabupaten Jombang menjadi desa yang tangguh, yakni masyarakatnya juga tangguh, semuanya bekerja sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku”, tandas Bupati Mundjidah Wahab yang didampingi Sekdakab Jombang, Jazuli.

Disinggung juga oleh Bupati Jombang terkait Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) akan segera dilakukan validasi verifikasi. Untuk itu Bupati Jombang mengajak Kepala Desa bersinergi bekerja bersama sama.

Kepala Desa se Kabupaten Jombang Makin Solid, Guyub Rukun, Bersinergi Untuk Negeri,” pungkasnya.

Sementara, Ketua DPC PAPDESI Kabupaten Jombang Fathur Rohman mengatakan pihaknya akan berusaha mewujudkan kebersamaan dan kemandirian Kepala Desa diseluruh Kabupaten Jombang, dapat bersinergi dengan Pemkab Jombang guna mewujudkan masyarakat Jombang yang berkarakter dan berdaya saing.

Baca:  Pariwisata Petakan Potensi Alam di Jombang

Fathur Rohman mengaku bahwa oleh DPD PAPDESI Jawa Timur pada tanggal 11 September 2020, dirinya diberikan kesempatan membentuk kepengurusan.” Dan Alhamdulillah tepat pada tanggal
10/10/2020 lahirlah PAPDESI Kabupaten Jombang,” tuturnya.

Dalam prosesi pengukuhan yang disaksikan oleh Bupati Jombang tersebut juga dilakukan
Pengucapan Janji Bakti Pengurus PAPDESI Kabupaten Jombang. Penyerahan Pataka Panji Kebesaran PAPDESI dari Ketua Umum DPP PAPDESI kepada Ketua DPC PAPDESI Jombang dilanjutkan dengan penyematan Pin PAPDESI.