Dispar Manado Buka Pelatihan Pemandu Wisata Paralayang

Pelatihan pemandu paralayangv
Dispar Manado Buka Pelatihan Pemandu Wisata Paralayang

MANADO, KANALINDONESIA.COM : Ketua FASI Prov. Sulawesi Utara Kolonel PNB Abram Tumanduk menyatakan kesiapannya saat mendampingi Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado Lenda Pelealu membuka Pelatihan Pemandu Wisata Paralayang Dinas Pariwisata Kota Manado yang diikuti oleh 28 peserta, di Grand Whiz Hotel Manado, beberapa waktu lalu.

Dalam sambutannya, Ketua FASI Sulut Kolonel Pnb Abram Tumanduk menyampaikan, terima kasih atas perhatian dan dukungan Pemerintah Kota Manado. Untuk pengembangan berkesinambungan wisata dan olahraga dirgantara di Sulawesi Utara.

“Saya berharap, agar di masa mendatang bersama FASI tetap saling mendukung untuk peningkatan kompetensi komunitas ke jenjang yang lebih tinggi”, kata Kolonel PNB Abram Tumanduk yang sehari-harinya menjabat sebagai Komandan Lanud Sam Ratulangi Manado.

Baca:  Menerima Pengurus BKPRMI, Menpora Ingin Solidaritas Umat Islam Terus Dikuatkan

Sementara itu, Lenda Pelealu menjelaskan, bahwa kegiatan ini didukung oleh DAK Kementerian Pariwisata RI.
Pelatihan ini akan berlangsung selama satu bulan penuh dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dalam mengantisipasi pandemi Covid-19 di flying site Tahura Gunung Tumpa H.V. Worang.

“Pelatihan ini ditujukan kepada para peserta yang diprioritaskan berasal dari para pendukung industri wisata. Terutama bagi generasi muda di sekitar lokasi destinasi wisata Paralayang. Mereka adalah SDM unggul yang akan senantiasa mendukung kemajuan sport tourism di Sulawesi Utara khususnya Kota Manado”, jelasnya.

Pembukaan Pelatihan Pemandu Wisata Paralayang Dinas Pariwisata Kota Manado ini yang dihadiri Ketua Paralayang dr. Danny Ngantung serta Instruktur yang menangani kegiatan ini.@wn

Baca:  Jayakarta Loe Gue Run Siap Digelar