DPW Nasdem Jatim Datangi DPD Gerindra Jatim, Beri Ucapan Ultah Untuk Prabowo

SURABAYA KANALINDONESIA.COM : Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Jatim bersilaturahmi ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Jatim, Sabtu (17/10/2020). Berlangsung di Kantor Gerindra Jatim, ada sejumlah hal yang dibahas kedua belah pihak.

Rombongan DPW NasDem dipimpin langsung oleh Ketua DPW NasDem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi. Mereka lantas disambut Sekretaris DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad bersama sejumlah elit Gerindra Jatim lainnya.

Jeanette (sapaan Sri Sajekti) mengungkapkan bahwa pertemuan ini awalnya dalam rangka takziah. Mengingat Ketua DPD Gerindra Jatim, Soepriyatno meninggal dunia, 9 Oktober 2020 lalu.

“Kami sempat berkoordinasi dengan banyak Ketua partai, terutama menjelang pilkada. Termasuk, dengan almarhum Pak Soepri,” kata Jeanette dikonfirmasi seusai pertemuan.

Baca:  Talk Show Hari Kebangkitan Nasional, Ibas ” Generasi Milenial Harus Mengambil Bagian Menjadi Lokomotif pembangunan”.

Tak pelak, berita kepergian Soepri pun membuat kaget pihaknya. NasDem Jatim menyampaikan ikut berbelasungkawa.

Namun, pihaknya belum sempat melayat karena protokol kesehatan. “Kami akhirnya membuat janji bertemu hari ini,” katanya.

Selain menyampaikan belasungkawa, NasDem Jatim juga menyampaikan ucapan Dirgahayu Ulang Tahun Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. “Kebetulan, hari ini juga bertepatan dengan hari ultah Pak Prabowo. Kami mengucapkan selamat,” katanya.

Kehadiran NasDem di Gerindra Jatim juga sekaligus menguatkan kebersamaan di antara kedua partai. “Ketua Umum kami, Bapak Surya Paloh menginstruksikan kami yang di daerah untuk bersinergi bersama partai lain, istilahnya Bersaing dalam Harmoni,” katanya.

“Membangun daerah tak mungkin sendiri. Namun, membutuhkan kerja bersama. Pertemuan hari ini akan ditindaklanjuti dalam berbagai kerjasama berikutnya,” katanya.

Baca:  PWI Jawa Timur Gelar Lomba Desain Maskot HPN 2019 dan HUT ke 73 PWI

Di sisi lain, Anwar Sadad berterimakasih atas kunjungan tersebut. Lebih detail, Sadad menyebut pertemuan ini juga membahas agenda politik ke depan.

“Kami ada kesepahaman untuk membangun komitmen politik ke depan terkait agenda dan isu-isu kerakayatan dan kerjasama politik dalam beberapa Pilkada,” kata Sadad ketika dikonfirmasi terpisah.

Untuk pilkada serentak 2020, Gerindra memang berkoalisi dengan NasDem di beberapa daerah. Di antaranya Kota Surabaya yang bersama mengusung Machfud Arifin-Mujiaman.

Selain itu, NasDem bersama Gerindra juga ingin memperkuat kerja di parlemen. Di DPRD Jatim, NasDem memiliki 9 kursi dan Gerindra dengan 15 kursi.

“Kami memiliki kesamaan pandangan terkait penguatan politik Parpol dalam pembuatan legislasi dan program-program kerakyatan,” kata Sadad yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim ini.

Baca:  Komunitas Wong Bodho Dirikan Dapur Umum di Lokasi Banjir

Menurutnya, pertemuan Nasdem-Gerindra ini komunikasi tingkat Parpol yang pertama kali diadakan di tingkat Provinsi. “Kami kira ini penting dan perlu diperluas untuk menjamin kondusivitas politik di Jatim yang terjaga dengan baik dalam beberapa tahun belakangan,” pungkasnya. nang