Tim Kampanye 01 Laporkan Paslon 02 ke Bawaslu Terkait Kampanye di Masjid

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Tim kampanye pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko dan Lisdyarita resmi melaporkan pasangan Calon nomor urut 2 ke Bawaslu Ponorogo, Minggu (18/10/2020) kemarin.

Tim Kampanye 01 dengan membawa sejumlah bukti kuat, Ketua Tim Sugeng Hariono bersama Dimyati Dahlan Sekretaris menyampaikan laporan terkait pelanggaran yang dilakukan oleh Paslon 02 ke Bawaslu Ponorogo

Sekertaris Tim, Dimyati Dahlan mengatakan,”laporan ini perihal Pidana Pemilihan, atas larangan kampanye sebagaimana dimaksud dalam pasal 69 huruf (1) UU 1 Tahun 2015. Sebagaimana yang diduga pelanggaran kampanye oleh pasangan calon nomor 2, tim kampanye dan partai pengusung,”katanya.

“Paslon nomor 2, diduga telah melakukan kampanye di tempat-tempat ibadah yang telah dilarang dalam aturannya. Bahwa tindakan terlapor, jelas melanggar pasal 69 huruf (i) UU 1 tahun 2015 dan pasal 68 huruf (h), Peraturan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia nomor 4 tahun 2017 tentang Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Walikota,”papar Dimyati kepada kanalindonesia.com.

Baca:  Festival Balon Udara Trenggalek Dilirik Disparbud

Atas laporan tersebut, Dimyati Dahlan juga menambahkan,”pihaknya menyampaikan bukti-bukti berupa foto-foto kampanye di masjid, disertai berita online hingga video kampanye di masjid. Bukti kita sangat kuat. Kita berharap Bawaslu menindaklanjuti dan mampu berkerja secara profesional,”tambahnya. (Amar_kanalindonesia.com)