Hari ini Pegawai Kejati Jatim Ikuti Uji Tes Assesment Kejagung RI

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Pegawai Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim, khususnya pejabat golongan eselon 3 (tiga) dan eselon 4 (empat) mengikuti uji tes assesment yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Agung RI, Selasa (20/10/2020).

Pantauan dilokasi, kegiatan uji tes assesment digelar di Gedung Aula Kejati Jatim, Jalan A Yani Surabaya dimulai sekitar pukul 08.00 WIB. Mengingat masih dalam pandemi Covid-19, para peserta tetap mengikuti standard Protokol Kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Kasi Penkum Kejati Jatim, Anggara Suryanagara membenarkan, kegiatan akan dibagi dua gelombang. Dan hari ini merupakan uji tes gelombang kedua.

“Pertama dilaksanakan hari Kamis dan Jumat 14-15 Oktober 2020, dan gelombang kedua dilaksanakan hari Senin dan Selasa 19-20 Oktober 2020.”papar Anggara, melalui keterangan resminya, Selasa (20/10).

Baca:  Ali Muqtava Gandeng Pemuda Untuk Kemajuan Desa Penanggulan

Dijelaskan Anggara, uji tes asessment bertujuan untuk mengetahui kompetensi dari seluruh peserta yang saat ini menempati jabatan di Kejati Jatim. Juga kualifikasi pemantapan sebagai langkah maju dari biro kepegawaian.

“(Tujuannya) Untuk mengetahui kompetensi dari seluruh peserta yang berujung terhadap the right man on the right place and the right character (orang yang tepat di tempat yang tepat dan karakter yang tepat),” tandas Anggara. Ady