Sabu Seberat 11 Kilogram Dari 4 Pelaku Jaringan Malaysia Dimusnahkan BNNP Jatim

Empat Pelaku Narkoba Jaringan Malaysia Beserta Barang Bukti Diamankan BNNP Jatim, (foto: Ad_kanalindonesia.com)

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Barang bukti berupa narkotika jenis sabu-sabu seberat 11.035 gram atau 11 kilogram dimusnahkan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jatim, Selasa (20/10/2020).

Kepala BNNP Jatim, Brigjen Pol Bambang Priyambadha mengungkapkan barang bukti tersebut merupakan hasil penyitaan dari keempat tersangka sebagai kurir dan pengedar sabu di dua TKP yang berbeda.

“Keempat pelaku yang kami amankan, yakni bernama Ridwan (36) warga asal Sokobanah, Sampang Madura, Suwoto (45) asal Kencong Jember, Septian (24) asal Ungaran Semarang dan Budi Hartono warga Probolinggo. Sedangkan barang bukti sebanyak 11.035 gram atau 11 kilogram sabu berhasil kami sita,” ungkap Bambang kepada awak media saat merilis kasus ini di Kantor BNNP Jatim, Selasa (20/10).

Baca:  36 Kasus Diungkap Polres Pelabuhan Tanjung Perak Selama Ops Tumpas Narkotika 2020, Salah Satunya Jaringan Malaysia

Bambang menjelaskan, para tersangka ini merupakan jaringan narkoba asal Malaysia. Untuk Ridwan, Suwoto, dan Septian merupakan satu sindikat yang dibongkar di Ruko Puri Gunung Anyar Regency dengan barang bukti sabu total 8.223 gram yang dikemas dalam bungkusan pupuk tumbuhan magnesium chelate.

Sementara Budi Hartono, diamankan 3.045 gram sabu yang disimpan dalam satu buah kotak kardus yang berisi stop kontak. Budi ditangkap di Bandara Juanda.

“Para tersangka ini diiming-imingi upah setiap mengirim barang. Tapi sebelum selesai tertangkap lebih dulu,” tuturnya.

Tambah Bambang, meski pandemi pengiriman narkoba di Jatim tetap ada meski menurun.

“Kita sudah sanggong tetapi mereka lebih dulu ditangkap di Jakarta dan Batam. Tujuannya di Jatim,” pungkas Bambang. Ady

Baca:  Peredaran Narkoba Dikendalikan Dari Lapas Karena Napi Punya Ponsel