BKSM Akhirnya Mendapat Sorotan Anggota DPRD Ponorogo

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Carut marut Bantuan Khusus Siswa Miskin (BKSM) Kabupaten Ponorogo yang menjadi perbincangan di masyarakat dan hangat di media sosial saat ini mendapatkan sorotan dari salah satu anggota DPRD Ponorogo, Selasa(20/10/2020).

Pada keterangannya Relelyanda Solekha Wijayanti yang merupakan anggota DPRD Ponorogo mengatakan,” bantuan BSKM itu sebenarnya program yang bagus bagi masyarakat atau siswa yang kurang mampu untuk mendapatkan bantuan dari Pemerintah, tapi mekanismenya ini sudah dijalankan dengan baik apa belum, dan saya rasa selama mekanismenya dilaksanakan sesuai aturan dan sesuai perbup itu tidak masalah,” katanya.

Lely menambahkan,” tetapi faktanya dilapangan saya juga mendapati laporan bahwa prosesnya tidak sesuai dengan apa yang sudah disepakati, misalnya pencairannya ini harus masuk ke virtual acount siswa, baru siswa atau wali murid menentukan yang menjadi kebutuhannya itu sudah dijalankan apa belum,” ungkap Lely sapaan akrabnya.

Baca:  Inilah Jadwal Kegiatan Perayaan Grebeg Suro dan Festival Nasional Reyog Ponorogo XXIII 2016

Dikatakan anggota DPRD Ponorogo dari PDI Perjuangan ini,” barang yang diterima tidak sesuai dengan apa yang dibutuhkan seperti sepatu dengan ukuran yang berbeda tentunya itu akan menjadi mubadzir tidak terpakai,”imbuh Lely.

Lely juga berharap agar Dinas Pendidikan mengevaluasi kembali program-program seperti ini untuk kepentingan masyarakat, jangan sampai justru nanti timbul permasalahan di kemudian hari,”saya berharap Dinas Pendidikan mengevaluasi kembali program-program seperti ini, yang seharusnya bagus untuk masyarakat kita semua,”harapnya. (Amar_kanalindonesia.com)