Kasum TNI : Ajang Kejuaraan Menembak Untuk Peningkatan Prestasi Atlet

 Kasum TNI Letjen TNI Joni Supriyanto
Kasum TNI Letjen TNI Joni Supriyanto

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM Kejuaran menembak bertujuan sebagai ajang evaluasi atlet sejauh mana peningkatan prestasi yang diraih, sehingga diperoleh data prestasi atlet dimasing-masing daerah. “Dimana Latihan Terbaik adalah Bertanding”. Hal disampaikan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Joni Supriyanto selaku Ketua Umum PB Perbakin (Persatuan Menembak Indonesia) pada acara  Lomba Kejuaraan Nasional Menembak Piala Panglima TNI Tahun 2020 di Lapangan Tembak Perbakin Senayan Jakarta Selatan.

Kejuaraan Nasional menembak kali ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 TNI Tahun 2020 dan dilaksanakan secara offline maupun online dari beberapa cluster lapangan tembak di beberapa provinsi.

Kasum TNI menyampaikan, bahwa dalam rangka menghadapi Olimpiade pada tahun 2021, Sea Games tahun 2021 serta Asian Games tahun 2022, saat ini PB. Perbakin Nasional (Pelatnas).

Baca:  Menjaga Kebugaran Anggota, Olahraga Bersama Persit KCK Ranting 7 Denpal Divif 2 Kostrad

“Selain itu PB Perbakin saat ini telah memanggil atlet-atlet berpotensi dari berbagai daerah untuk mengikuti pembinaan latihan (Binlat),” kata Kasum TNI.

Menurut Kasum TNI, pembinaan latihan ini merupakan program PB Perbakin yaitu program pembinaan latihan jangka panjang yang tak terbatas.

“Untuk itu, saya harapkan kepada seluruh atlet agara dapat termotivasi untuk lebih berprestasi secara maksimal,”ujarnya.

Kejuaran Nasional Menembak Piala Panglima TNI tahun 2020 kali ini berlangsung selama Lima hari, dimulai dari dari tanggal 23 sampai dengan 27 Oktober 2020, antara lain di lapangan tembak PB Perbakin Senayan, lapangan tembak Kostrad Cilodong, lapangan tembak Wing 1 Paskhas Halim Perdanakusuma dan lapangan tembak Puslatpur Marinir Antralina Sukabumi serta 12 cluster lapangan tembak seluruh provinsi di Indonesia serta tiga tempat di luar negeri diantaranya India dan Kazakthan.

Baca:  PB/PP Sambut Baik Rencana Satlak Prima Rekrut Atlet Pratama

Lomba Kejuaraan Nasional Menembak Piala Panglima TNI Tahun 2020 diikuti oleh TNI dan diluar TNI sebanyak 1.696 orang yang terdiri dari 1.207 orang peserta dan 489 orang sebagai pendukung. Materi yang dilombakan pada kejuaran kali ini, Event International Sport Shooting Federation (ISSF), Event Shotgun dan 300 m Event International Sport Shooting Federation, Event High Power Rifle (HPR), Event Metal Silhutte dan Benchrest, Event Executive dan Pretasi serta Event Fun Game.

Untuk lomba menembak Executive sebagai juara I di menangkan oleh Ketum PB Perbakin Letjen TNI Joni Supriyanto, juara II Paban H-2 Dit H Bais TNI Kolonel Inf Muhammad Arif Suryandaru dan juara III diraih oleh Dirkuad Brigjen TNI Temas, S.Sos., MM. Sedangkan untuk lomba Fun Game juara I di menangkan oleh Ketum PB. Perbakin Letjen TNI Joni Supriyanto, juara II Paban H-2 Dit H Bais TNI Kolonel Inf Muhammad Arif Suryandaru dan juara III diraih oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan, S.H.@wn

Baca:  Persela Pukul Imbang Persib 1-1