Kapolres Gresik Gencarkan Operasi Yustisi untuk Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Patuhi Prokes

GRESIK, KANALINDONESIA.COM : Polres Gresik terus gencarkan Operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Bersama Kodim 0817, dan Satpol PP Gresik, Senin(26/10/2020) di jalan Veteran dan jalan Awikun Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto Melalui Subag Minops Bagops Polres Gresik  Iptu Kristianto, pelaksanaan operasi yustisi lebih mengedepankan penegakkan hukum terhadap para pelanggar prokes. Tujuannya agar memberikan efek jera terhadap masyarakat yang tidak disiplin sesuai Inpres 6/2020 dan Perbup 22/2020.

Giat kali ini menyasar masyarakat atau pengguna jalan yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Operasi kita lakukan dengan memberikan tindakan sesuai prosedur kepada masyarakat yang tidak disiplin dalam menggunakan masker sehingga ada efek jera dan berikan pemahaman terkait aturan (Perbub 22 Tahun 2020),” terang Iptu Kristianto.

Baca:  Ironis Nasib Bendera Kita

Dirinya juga berharap kesadaran masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan lebih meningkat. Sehingga penyebaran Covid-19 di Kota Pudak bisa ditekan.

Dalam operasi ini, petugas gabungan tidak menemukan masyarakat yang melanggar dan tidak memberikan sanksi denda. Akan tetapi, imbauan yang lebih digencarkan.(Irw)