Home / Militer

Senin, 4 Juli 2022 - 13:52 WIB

124 Catar AAL Panda Lantamal III Jakarta Siap diberangkatan ke Pansus Surabaya

Editor - WINARKO

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Sebanyak 124 orang Calon Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Panda Lantamal III Jakarta siap diberangkatkan ke Surabaya untuk mengikuti Tes seleksi di Kepanitiaan Pusat yang diumumkan Panda Jakarta di Lapangan Mako Lantamal III Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol Jakarta Utara, Senin (4/7/22).

Beberapa hari yang lalu telah dilaksanakan Parade Sidang Pantukhirda Lantamal III yang diikuti 299 Calon Taruna Pria dan Wanita Akademi Angkatan Laut (AAL)  Panda Lantamal III maupun Sub Panda jajaran Lantamal III tentunya dengan mengakumulasikan hasil-hasil yang sudah diperoleh Panitia Penerimaan Panda Jakarta sebelumnya selama mengikuti seleksi.

Sedangkan Pengumuman kelulusan Pantukhir Daerah yang dipimpin langsung Wadan Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) Heri Prihartanto didampingi Aspers Danlantamal III Kolonel (S) Agung Widodo yang mengumumkan sebanyak 124 orang calon Taruna AAL terdiri Pria 113 orang dan Wanita 11 orang calon berhak diberangkatkan untuk mengikuti tes seleksi berikutnya di tingkat Pusat yang berlokasi di Lanmar Surabaya.

Baca Juga  Pangdam XVII/ Cenderawasih Kunjungan Kerja Ke Kabupaten Asmat-Papua

Wadan Lantamal III Jakarta mengatakan, Selamat kepada para calon Taruna AAL tahun 2022 yang saat ini sudah diyatakan lulus di Panda Lantamal III Jakarta, selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berterima kasih kepada kedua orang tua serta keluarga karena ini semua berkat doa juga dukungan dari orang-orang yang disayangi.

“Namun demikian janganlah terlalu beruforia karena kalian di Surabaya akan berkompetisi Kembali bersama rekan-rekan calon dari Panda wilayah lainnya,” ujarnya.

Baca Juga  Pangkogabwilhan III Terima kunjungan Deputy Commanding General US.Army Pacific

Ia menambahkan, persiapkan diri dengan tetap menjaga Kesehatan dan bawalah keperluan diri secukupnya saja.

“Buat yang masih belum lulus di Panda Lantamal III agar tetap semangat jangan putus asa tentunya apabila ingin mencoba lagi tahun depan persiapkan segala sesuatunya dengan matang dan baik, ” imbuh Wadanlantamal III Jakarta.

Sementara Aspers Danlantamal mengatakan, bagi para calon siswa yang lulus di Panda Lantamal Jakarta, saat ini kalian baru separuh perjalanan menuju untuk menjadi Prajurit TNI AL, apabila tidak berhati-hati dalam melangkah ataupun bertindak kalian masih bisa terpeleset untuk menggapai cita-cita yang diharapkan.

“Untuk itu, tetap sigap dan waspada dan jaga Kesehatan selama mengikuti seleksi tingkat pusat,” tegas <span;>Aspers [email protected]

Share :

Baca Juga

pesawat tempur F-16 akan melaksanakan flypast

Militer

8 Pesawat Tempur F-16 dan 6 Helikopter TNI, Siap Meriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI
Tradisi Korps Penyerahan Tugas

Militer

Danrem Merauke Pimpin Tradisi Korps Penyerahan Tugas Dan Tanggungjawab Jabatan Kasiren dan Kasilog Korem 174/ATW
sidang parade calon taruna Akmil TA 2021

Militer

Danrem 173/PVB Pimpin Sidang Parade Catar Akmil TA 2021 Sub Panda Korem 173/PVB Biak
Penelitian Desertasi 

Militer

Korem 091/ASN ikuti Penelitian Desertasi 
Peringatan HUT Ke-76 Persit KCK

Militer

Peringatan HUT Ke-76 Persit KCK, Danbrigif PR 3 Kostrad : Persit Harus Dukung Keberhasilan Tugas Brigif PR 3 Kostrad

Jatim

Kunjungi Lanud Iswahjudi, Kasau Laksanakan Beberapa Agenda
Pangkogabwilhan III disambut Pangkoopsud III

Militer

Pangkogabwilhan III : Bangun Wilayah Papua, Buat Mata Air Jangan Sampai Kita Tinggalkan Mereka Dengan Air Mata
upacara HUt Marinir ke 76

Militer

Hut Marinir Ke 76, KASAL : Teruskan Perjuangan Prajurit Jalasena Yang Gagah Berani